Beda Dengan Vietnam, Pelatih Thailand Puji Indonesia Layak Gelar Even International

Pelatih Thailand
Beda Dengan Vietnam, Pelatih Thailand Puji Indonesia Layak Gelar Even International

AISSEKIYA – Pipob Onmo yang saat ini menjabat sebagai head coach Timnas Thailand U-16 memberikan komentar positif mengenai fasilitas yang di miliki Indonesia sebagai tuan rumah.

Pipob Onmo tak sungkan mengatakan bahwa Indonesia merupakan tuan rumah yang baik. Hal demikian di katakannya usai berhasil membawa Thailand U-16 lolos ke babak semifinal.

Seperti yang di ketahui, Negara Gajah Putih ini berhasil menang dengan skor telak 4-1 atas Timor Leste pada hari minggu kemarin. Hasil apik itu membuat Thailand U-16 naik ke posisi puncak klasmen group B Piala AFF U-16.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

4 Gol Thailand U-16 di cetak oleh Jirapol Saelio, Kritakan Rungrobenjaphon, dan brace Tontawan Puntamunee. Sementara Timor Leste hanya mampu membalas satu gol saja melalui aksi Marques de Carvalho.

Setelah berhasil membawa Thailand U-16 lolos ke semifinal, Pipob Onmo mengatakan banyak terima kasih kepada Indonesia yang sudah menjamu Thailand U-16 dengan sangat baik.

“Saya rasa Indonesia sudah sangat siap untuk sepak bola internasional, baik itu untuk tempat menginap hotel, latihan, lapangan, serta travel perjalanan. Terima kasih banyak telah menjamu kami dengan baik di sini” kata Pipob Onmo.

Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

Pipob Onmo sendiri merupakan salah satu mantan pesepakbola Thailand. Selama karirnya sebagai pemain bola, Pipob Onmo pernah berseragam salah satu klub Indonesia yakni Persisam Putra Samarinda. Karena itulah, ia (Pipob Onmo) mengaku bisa mengatakan beberapa kata dalam bahasa Indonesia.

Hal ini pun jelas sangat berbeda dengan media Vietnam yang sempat mengeluhkan beberapa fasilitas yang di miliki tuan rumah, Indonesia. Saat itu, Vietnam mengeluh karena jarak antara hotel dan tempat bertanding sangatlah jauh.

Baca Juga:  Ondrej Kudela Pamer Jersey Persija Di Depan Diplomat Ceko

Tak hanya itu, mereka juga mengeluhkan keadaan rumput di Stadion yang menurutnya tidak rata. Pada saat itu ketua umum PSSI juga tidak terlalu menanggapi dan memberikan respon yang biasa saja atas keluhan Vietnam ini.

Sementara itu, Thailand U-16 saat ini masih belum tau bakal bertemu dengan siapa di semifinal. Karena tempat di semifinal masih di perebutkan 3 negara yakni Vietnam U-16, Malaysia U-16, dan Myanmar U-16.

close