Beberapa Catatan Protes PSSI Ke AFF Tentang Fair Play Vietnam vs Thailand

AISSEKIYA – PSSI dikabarkan telah sepakat dan tegas untuk melaporkan protes terkiat masalah yang terjadi pada pertandingan antara Vietnam dan Thailand tidak fair play.

Mochamad Iriawan, Ketua umum PSSI memberikan beberapa keterangan apa saja laporan yang mereka serahkan ke pihak AFF.

PSSI Mengirimkan Catatan Penting Ke AFF

Mochamad Iriawan mengungkapkan beberapa catatan atau alasan nota protes ke AFF. Nota protes tersebut terkait dengan adanya aksi para pemain Vietnam dan Thailand dalam laga pertandingan Grup A Piala AFF U19 2022. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1, dimana skor tersebut membuat timnas Indonesia gagal untuk lolos ke semi final karena aturan head to head.

Baca Juga:  Azzaky Esa Erlangga, Penampilannya Yang Klop Bersama Timnas U-16 Diapresiasi Bima Sakti

Yang menjadi masalah dari skor imbang tersebut adalah beberapa tindakan tidak sportif dari kedua skuad. Terlihat dalam tayangan, bahwa kedua skuad bermain tanpa gairah setelah mendapatkan skor 1-1.

Jika dilihat secara permainan, tidak ada suatu semangat atau pasrah saja. Vietnam bermain di lapangannya sendiri, sedangkan Thailand membiarkan. Tanpa ada ingin merebut bolanya.

“Yang kita laporkan ke AFF adalah tentang fair play yang terjadi. Bisa kita lihat di 10 menit terakhir, setelah skor 1-1, lihat permainan kedua tim tidak ada gairah,” terang Iwan Bule julukan dari Mochamad Iriawan saat di temui setelah rapat darurat PSSI terkait masalah ini, Senin (11/7).

Baca Juga:  5000 Tiket Sudah Terjual, Kehadiran Suporter Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 Dipastikan Meningkat

“Sangat jelas dengan bola yang hanya berputar-putar di tengah. Itu terlihat sengaja, seperti terjadi di menit 84, hanya passing-passing saja,” tegasnya.

Apakah Tindakan Itu Benar Menurut AFF?

Harapan PSSI hanya ingin memastikan, apakah tindakan seperti itu dibenarkan dalam aturan AFF. Jika tidak benar, pastinya akan ada tindakan. Namun jika itu dibenarkan, pastinya akan menjadi hal buruk bagi federasi yang lainnya.

Baca Juga:  Shayne Pattynama Main Penuh, Viking FK Menang Telak Amankan Satu Kaki Ke Play Off UEFA Conference League

“Kita hanya ingin memastikan, tindakan seperti itu apakah fair play kepada AFF. Karena ini bisa jadi suatu acuan bagi kita, jika memang itu fair play, kita bisa melakukan seperti itu di sutu saat,” sahutnya.

close