Baru Hitungan Hari Datang, Striker Asing Dewa United Langsung Nyaman

Karim Rossi bersama Dewa United

Striker asing milik Dewa United, Karim Rossi, merasa nyaman ada di Indonesia walaupun datang belum lama ini. Ia baru beberapa hari bermain untuk Tangsel Warrior.

Rossi diresmikan oleh klub pada Kamis, 16 Juni 2022. Striker 28 tahun tersebut direkrut dari RFCU Luxembourg.

Ternyata, dia merasa nyaman tinggal di Indonesia lantaran ada kedekatan pribadi, khususnya agama. Rossi ternyata beragama Islam, sehingga nyaman bermain di lingkup klub.

BACA JUGA:  Merasa Kecewa di Piala Presiden, Kapten Persib Bandung Akan Lampiaskan di Liga 1

“Saya adalah seorang muslim, ibu saya Swiss dan ayah Maroko. Sebelumnya juga saya tahu jika Indonesia punya populasi muslim besar,” ungkap Karim Rossi, Rabu 22 Juni 2022.

“Sebagai muslim, saya bangga bermain disini dan nyaman. Saya suka budaya Indonesia, cocok dengan gaya hidup saya,” imbuh Rossi.

Karena kenyamanan tersebut, Rossi pun langsung nyetel bersama Dewa United. Hal itu terbukti dalam 2 pertandingan Piala Presiden Grup A, ia sukses memborong 2 gol.

BACA JUGA:  Prediksi Dan Analisa Kamboja U19 vs Malaysia U19, 5 Juli 2022 : Piala AFF U19 2022

Rossi mengaku sangat suka dengan ambisi Dewa United, sebelum memilih bermain di Indonesia. Hal itu juga cocok dengan karakternya yang suka dengan tantangan.

“Aku tahu Dewa United adalah klub baru dan punya ambisi yang besar. Saya rasa hal itu bagus sekali karena saya sendiri juga ambisius,” tandasnya.

BACA JUGA:  Kaesang Pangarep Bawa Persis Solo Belajar ke Uni Emirate Arab

Pernah Bermain di Liga Inggris

Karim Rossi adalah pemain asal Swiss. Dia punya jam terbang tinggi di persepakbolaan Eropa. Bahkan dia pernah mencoba kerasnya Liga Inggris.

Tahun 2011 silam, dia dikontrak oleh Stoke City sebelum bermain untuk tim Inggris lainnya, Hull City pada 2014. Namun, Rossi hanya berlaga dalam skuad U18, U21, serta U23.

close