Barcelona Jadi Ancaman Manchester United Untuk Dapatkan Bek Muda Portugal

Goncalo Ignacio

Manchester United belum lama ini dikabarkan sedang mendekati bek Sporting Lisbon, Goncalo Ignacio. Namun, Setan Merah kini mendapat pesaing yang bisa menyulitkan mereka. Kabarnya, Barcelona juga tertarik untuk mengamankan jasa Ignacio di musim panas ini.

Ignacio merupakan pemain andalan Sporting Lisbon musim lalu. Namanya kini sedang menjadi buah bibir di media-media Portugal. Dengan usia yang baru 20 tahun, Ignacio mampu memikat para pencari bakat klub-klub Eropa.

Setan Merah menjadi salah satu klub yang menginginkan tanda tangan Ignacio. Akan tetapi, rencana United tersebut sepertinya menemui kendala. Tim Catalan dilaprkan juga ingin bisa memboyongnya ke Camp Nou pada bursa transfer kali ini. Hal itu seperti yang dilansir oleh A Bola.

Baca Juga:  Breaking News: Robert Alberts Resmi Mundur dari Kursi Kepelatihan Persib Bandung

Barca Butuh Center Bek Baru

Diklaim dari laporan tersebut, Blaugrana memang sedang mencari center bek baru di bursa transfer musim panas ini. skuad asuhan Xavi Hernandez ingin menambah kekuatan lini belakang mereka untuk mengarungi musim depan.

Dan Ignacio menjadi nama yang dinilai tepat untuk mengisi posisi tersebut. Sebelumnya, beberapa pemain belakang Barcelona dikabarkan bakal segera cabut dari Camp Nou. Saat ini situasi terkait masa depan dari Gerard Pique, Clement Lenglet da Samuel Umtiti juga belum pasti akan bertahan.

Baca Juga:  Ketua PSSI Sesalkan Adanya Lemparan Botol ke Pemain Myanmar

Untuk itu, manajemen Barca sedang bergerak untuk mengantisipasi jika pemain-pemain tersebut meninggalkan Camp Nou.

Sudah Bergerak

Masih dari laporan yang sama, Manajemen Barcelona dikabarkan sedang berkomunikasi dengan pihak Sporting Lisbon terkait Ignacio.

Dalam proses negosiasi tersebut, Ignacio dijanjikan bisa bermain secara regular di skuad Xavi musim depan. tentunya dengan bermain di klub sebesar Barcelona, bek 20 tahun tersebut akan bisa berkembang lebih baik.

Pihak Barca sangat berharap bisa mengungguli Manchester United untuk mendapatkan Ignacio di musim panas ini.

Akan tetapi, dilansir dari kabar yang sama pihak Sporting Lisbon telah mematok harga yang sangat tinggi untuk siapapun yang berminat kepada Ignacio. Baik Barca atau MU harus rela merogoh kocek yang dalam jika menginginkan sang pemain. Kabarnya, Ignacio dihargai sebesar 45 Juta Euro oleh Sporting Lisbon.

Baca Juga:  Kabar Baik, Top Skorer Dan Kiper Vietnam Gagal Tampil Di Partai Final Piala AFF U16 2022

Untuk Manchester United, Nilai sebesar itu mungkin bisa mereka berikan terlepas apakah sang pemain bersedia bergabung atau tidak. Namun untuk Barcelona, nilai tersebut sudah pasti sangat menyulitkan mereka.

close