Banyak Kritikan Tentang Jadwal Kick Off, PSSI: Jangan Pikir Rubah Jadwal Itu Mudah

Banyak Kritikan Tentang Jadwal Kick Off, PSSI: Jangan Pikir Rubah Jadwal Itu Mudah
Banyak Kritikan Tentang Jadwal Kick Off, PSSI: Jangan Pikir Rubah Jadwal Itu Mudah

AISSEKIYA – Keluhan mengenai jadwal kick off yang terlalu larut malam masih terus berlanjut. Bahkan ada beberapa kelompok supporter yang melakukan demo agar kick off di ubah agak sore.

Awalnya keluhan ini di lakukan oleh klub-klub peserta BRI Liga 1 Indonesia. Mereka menganggap kick off yang larut malam bisa mengganggu jam istirahat pemain dan tentunya tidak baik untuk kesehatan.

PT LIB pun segera merespon dengan melakukan perubahan, namun tidak semua pertandingan bisa di ubah jadwal kick off. Jadi masih ada pertandingan yang kick off nya larut malam atau jam 20.30 WIB. Karena hal inilah, baik PSSI maupun PT LIB terus mendapatkan kritikan dari pihak klub hingga supporter.

Baca Juga:  Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

Namun sejauh ini, jawaban mereka (PT LIB dan PSSI) tak begitu memuaskan untuk para supporter sepak bola.

Oleh sebab itu, baru-baru ini ada beberapa kelompok supporter yang melakukan demo agar ada perubahan jadwal kick off LIga 1 Indonesia musim ini. Karena pertandingan yang di gelar sudah larut malam, banyak supporter yang memilih untuk tidak menonton secara langsung.

Dengan begitu, animo supporter yang berada di Stadion pun mengalami penurunan yang cukup drastis. Hal ini sudah di rasakan oleh salah satu klub besar Liga 1 yaitu Persebaya Surabaya pada saat menghadapi Persita Tangerang pekan lalu.

Baca Juga:  Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

Waktu itu, kick off di mulai pada pukul 20.30 WIB, dan terlihat Bonek Mania yang datang ke Stadion sangatlah sedikit. Padahal biasanya Bonek Mania selalu memadati Stadion Gelora Bung Tomo setiap kali Persebaya bertanding.

Tercatat, hanya 4500 an penonton yang ada di tribun Gelora Bung Tomo di laga kandang perdana Persebaya minggu lalu. Karena masalah sudah cukup serius, akhirnya ketua umum PSSI yakni Mochamad Iriawan ikut angkat bicara.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

Pria yang memiliki biasa di sapa Iwan Bule tersebut mengatakan bahwa tak bisa mengganti jadwal seenak jidat. Karena sebelum kompetisi di mulai, PT LIB, PSSI, dan pihak broadcaster sudah menentukan jadwal dengan pertimbang-pertimbangan.

“Masalah ini kan memang kami menyesuaikan dengan pihak broadcaster atau hak siar. Kami pun juga memiliki kontrak dengan mereka yang mau menyiarkan pada saat saat ada banyak penonton dari rumah,” ucap Mochamad Iriawan.

close