Banyak Kontroversi, Ketum PSSI Minta Wasit Liga 3 Angkat Kaki

Banyak Kontroversi, Ketum PSSI Minta Wasit Liga 3 Angkat Kaki
Banyak Kontroversi, Ketum PSSI Minta Wasit Liga 3 Angkat Kaki

Aissekiya.com– Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa dirinya sangat kesal dengan banyaknya kontroversi di Liga 3, terutama pada babak 16 besar.

Hal tersebut Mochamad Iriawan sebutkan saat melakukan rapat virtual bersama dengan Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, wasit, dan asisten wasit.

Jelas wasit Liga 3 menjadi sorotan usai kontroversi yang terjadi di pertandingan antara Persikota vs Farmel FC menyeruat ke publik.

Bos Persikota, Prilly Latuconsina terang-terangan kecewa dengan keputusan wasit yang berat sebelah. Ternyata setelah ditelisik Farmel FC memang klub yang paling banyak kontroversinya.

BACA JUGA:  Berbahasa Indonesia, Mesut Oezil Ucapkan Selamat Hari Raya Untuk Warga Muslim

Dalam wikipedia, Farmel FC terus dibantu wasit di beberapa pertandingan terakhir. Hal ini jelas banyak yang menyebutkan bahwa Farmel FC bermain dengan mafia bola.

Menanggapi banyaknya kontroversi tersebut, Ketum PSSI langsung memarahi dan mengkritik pedas jajaran wasit yang memimpin di Liga 3.

Ia pun meminta agar tidak ada masalah seperti ini lagi dan para wasit untuk segera memperbaiki kinerjanya karena PSSI juga terkena imbas dalam masalah tersebut.

“Saya merasa terganggu dengan adanya masalah keputusan-keputusan kontroversial yang dibuat oleh para wasit yang bertugas. Bisa jadi opsinya saya mencari wasit-wasit lain dari luar negeri,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:  Tiga Asisten Shin Tae yong Mundur, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia

“Saya tidak ingin dicap ada permainan di dalam PSSI. Bisa berubah kalian? Saya berdarah-darah dan jatuh bangun membangun sepak bola yang sempat berhenti nyaris dua tahun.”

“Saya mohon ini diperbaiki. Karena saya kecewa. Jadi maaf saya bicara keras. Bisa berubah atau tidak? Kalau tidak, tak usah jadi wasit, cari nafkah dan kerjaan lain. Ambil contoh Thoriq (Alkatiri), dia bisa menjadi contoh dan panutan bagi kalian,” tuturnya.

BACA JUGA:  Breaking News, Pelaku Penyiram Air Keras Novel Baswedan di Tuntut 1 Tahun Penjara

“Coba kalian lihat lagi video rekaman Farmel dan Persikota. Sekali lagi, kalian ditonton oleh ratusan juta pasang mata yang mencintai sepak bola Indonesia. Yang baik tingkatkan. Ke depannya jangan ada salah lagi. Apa yang terjadi dengan para wasit-wasit terkait keputusan kontroversial dampaknya bukan ke kalian saja, tapi kami, PSSI. Saya, Waketum, dan Sekjen, serta Exco,” ucapnya.

“Kalian para wasit harus punya integritas, memimpin dengan benar dan hati nurani jangan ada keberpihakan atau salah keputusan,” imbuhnya.

close