Bantai Andong Science College 4-2, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Masih Banyak Kekurangan

Bantai Andong Science College 4-2, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Masih Banyak Kekurangan
Bantai Andong Science College 4-2, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Masih Banyak Kekurangan

Aissekiya.com– Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan lawannya yakni Andong Science College dengan skor 4-2 di laga perdana uji coba.

Keempat gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Irfan Jaya (7′), Muhamad Ridwan (penalti 21’), Ronaldo Kwateh (88’), dan Irfan Jauhari (90’).

Meski menang telak, Shin Tae-yong melihat masih banyaknya kekurangan yang ada di Timnas Indonesai U-23. Contohnya saja seperti umpan dan kreasi serangan yang masih sangat kurang.

BACA JUGA:  Serdy Ephy Fano Resmi Gabung Semen Padang

Namun, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi Timnas Indonesia U-23 yang mampu tampil apik dalam laga tersebut.

“Memang para pemain sangat bekerja keras untuk pertandingan hari ini, tapi masih banyak kekurangan, dari feel permainan, timing, dan passing juga masih kurang. Para pemain menang menjalani latihan tiga kali sehari, jadi masih berat bagi pemain (belum terbiasa). Jadi pertandingan tadi lumayan saja,” kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Rudy Eka Minta Timnas Putri Indonesia Tampil Tanpa Beban, Lalu Pulang Dengan Kepala Tegak

“(Evaluasi) pertama jaga jarak, cari ruang kosong di belakang, dan membuat peluang-peluang yang baik,” jelas Shin Tae-yong.

“Karena ada masih ada beberapa kali uji coba, para pemain melalukan conditioning. Pemain yang cedera lakukan terapi. Para pemain harus membuat organisasi lebih baik lagi,” tambahnya.

BACA JUGA:  Bocor ! Erling Haaland Lebih Pilih Barcelona Ketimbang Madrid

Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia U-23 mampu berkembang lebih pesat lagi dan segera melakukan evaluasi.

“Karena kami habis latihan keras tiga hari kemarin, temen-temen kondisinya masih belum stabil. Mudah-mudahan kondisinya lebih baik. Ini pelajaran bagus buat kami. Ya baguslah, kami jarang kumpul, jadi sekarang bisa mengembalikan kerja sama secara tim,” tambahnya.

close