Bali United Menyerah Dalam Perburuan Juara Liga 1 2022/2023

Bali United Menyerah Dalam Perburuan Juara Liga 1 2022/2023

Bali United Menyerah Dalam Perburuan Juara Liga 1 2022/2023
Bali United Menyerah Dalam Perburuan Juara Liga 1 2022/2023

Bali United harus menyerah dalam perburuan untuk menjadi juara di Liga 1 2022/2023. Setelah gagal meraih kemenangan saat melawan Persik Kediri pada pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Selasa (14/2/2023), Bali United resmi menyerah untuk menggelar trofi Liga 1 tahun ini.

Bali United hanya berhasil mendapatkan satu poin saat bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah, Persik Kediri.

Dalam pertandingan itu, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, hampir saja kalah andai saja Ilija Spasojevic tidak berhasil mencetak gol di penghujung babak kedua. Sebelumnya, Persik sudah unggul terlebih dahulu lewat gol Riyatno Abiyoso pada menit ke-77.

Baca Juga:  STY Akan Lanjut Latih Timnas Indonesia Sampai Akhir Tahun

Hasil imbang ini membuat Bali United belum meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di Liga 1 2022/2023.

Mereka menelan kekalahan dua kali dari Persija Jakarta dan Barito Putera, serta meraih empat hasil imbang saat melawan PSM Makassar, RANS Nusantara FC, Persik Kediri, dan Persib Bandung.

Bali United kini berada di posisi ketujuh dengan mengumpulkan 37 poin dari 24 pertandingan, tertinggal 13 poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyerah dalam memburu trofi Liga 1 musim ini karena sulit untuk mengejar PSM Makassar yang unggul 10 poin dari Bali United.

Baca Juga:  9 Orang Dilarikan ke RS Akibat Ledakan di Kilang Minyak Pertamina Dumai

Namun, Cugurra tetap fokus untuk memenuhi target dari manajemen Bali United yaitu membawa timnya duduk di lima besar di akhir kompetisi.

Bali United sebenarnya merupakan juara bertahan sebanyak dua kali di Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022.

Namun, pada musim ini, mereka menghadapi banyak kesulitan karena harus menjadi tim musafir. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tidak bisa dipakai karena untuk venue Piala Dunia U-20 2023, sehingga Bali United harus pindah kandang ke Yogyakarta.

Stadion Maguwoharjo dan Stadion Sultan Agung menjadi kandang Bali United sampai saat ini. Namun, pindah ke Yogyakarta membuat laga Bali United harus digelar tanpa penonton. Hal ini berdampak pada semangat pemain karena tidak mendapatkan dukungan langsung dari suporter.

Baca Juga:  Romelu Lukaku Gagal Cetak Gol dari Peluang 99 Persen, Balik ke Setelan Pabrik?

Meskipun Bali United menyerah dalam perburuan juara Liga 1 musim ini, tim ini tetap memiliki target untuk duduk di lima besar di akhir kompetisi sesuai dengan permintaan manajemen.

Dengan demikian, Bali United akan berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan yang tersisa dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk meraih posisi lima besar pada ak

close