Azzaky Esa Erlangga, Penampilannya Yang Klop Bersama Timnas U-16 Diapresiasi Bima Sakti

Azzaky Esa Erlangga
Azzaky Esa Erlangga, Penampilannya Yang Bagus Diapresiasi Bima Sakti

AISSEKIYA – Bima Sakti yang saat ini menjabat sebagai kepala pelatih Timnas Indonesia U-16 memberikan rasa bangga kepada Azzaky Esa Erlangga.

Pelatih kelahiran Balikpapan tersebut menganggap kontribusi Azzaky Esa Erlangga sangatlah besar meski tidak menyumbang gol di laga kontra Singapura U-16 kemarin.

Menurut Coach Bima, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memiliki teknik menggiring bola dan kecepatan yang sangat baik.

Bahkan, di pertandingan kontra Singapura U-16 kemarin, Azzaky cukup sering membuat bek-bek lawan kualahan. Karena kontribusinya yang cukup konsisten sepanjang laga, alhasil Timnas Indonesia U-16 mampu menang telak atas Singapura di Stadion Maguwoharjo malam kemarin.

Baca Juga:  Di Bawah Pelatih Baru, Persik Kediri Masih Belum Alami Peningkatan

Tak tanggung-tanggung, tim besutan Bima Sakti ini mencukur gundul Timnas Singapura U-16 dengan skor 9-0. Coach Bima Sakti pun merasa senang bisa meraih kemenangan besar di pertandingan kedua Piala AFF U-16 2022 ini.

Dalam sesi wawancara, Bima Sakti tak mengira jika Azzaky Esa Erlangga berkembang cukup pesat semenjak bergabung Timnas. Sebelumnya, Coach Bima menilai bahwa Azzaky bukanlah pemain yang menonjol di skuadnya.

“Saya tempatkan ia (Azzaky) di posisi sayap kiri dan kanan. Dia memiliki kecepatan dan naluri menyerang yang sangat bagus.”

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

“Azzaky Esa Erlangga mulai mengikuti seleksi Timnas pada bulan Mei lalu namun kala itu performanya belum kelihatan dan akhirnya setelah beberapa bulan bersama kami dia bisa lebih berkembang,” kata Bima Sakti.

Seperti yang di ketahui, di laga sebelumnya Azzaky tidak di mainkan oleh pelatih 46 tahun ini. Bahkan, Coach Bima tidak memasukan nama Azzaky ke dalam daftar pemain pada laga kontra Filipina U-16 beberapa hari yang lalu.

Namun, Coach Bima akhirnya memberikan kesempatan Azzaky tampil di pertandingan ke dua melawan Singapura U-16.

Pemain yang berasal dari Lampung ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan yang di berikan sang pelatih. Terlihat, Azzaky menunjukan penampilan yang cukup konsisten sejak menit pertama.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

Namun sayangnya Azzaky tidak bisa berman penuh karena pada menit ke 76’ ia (Azzaky) harus di tarik keluar karena mengalami cedera.

Kemenangan telak tersebut membuat Garuda Muda duduk di puncak klasmen sementara group A. Dengan demikian, Arkhan Kaka dkk hanya membutuhkan hasil imbang saja di laga pamungkas kontra Vietnam U-16 untuk mengamankan posisi puncak.

close