Asnawi Mangkualam Akhirnya Minta Maaf Terkait Insiden Ledekan ke Faris Ramli

Asnawi Mangkualam Akhirnya Minta Maaf Terkait Insiden Ledekan ke Faris Ramli
Asnawi Mangkualam Akhirnya Minta Maaf Terkait Insiden Ledekan ke Faris Ramli

Aissekiya.comTimnas Indonesia memang berhasil melaju ke Final Piala AFF 2020 kemarin, namun sayang Garuda kalah dari Thailand di partai Final.

Namun, perjalanan Timnas Indonesia melaju ke Final melewati jalan yang cukup sulit yakni menghadapi Singapura. Di leg pertama Timnas dan Singapura bermain imbang 1-1.

Di leg kedua, Timnas Indonesia dan Singapura sama-sama bermain ngotot untuk menang. Bahkan Indonesia sudah unggul pemain karena adanya kartu merah yang dijatuhkan wasit kepada pemain Singapura.

BACA JUGA:  Come Back, Alfreandra Dewangga Ingin Bawa Timnas U-23 Lolos Piala Asia

Memasuki akhir babak kedua, Singapura mendapatkan hadiah pinalty karena pelanggaran Pratama Arhan terhadap Faris Ramli. Keadaan saat itu, skor imbang yakni 2-2. Jika Singapura berhasil menceploskan bola, maka mereka otomatis lolos.

Sang algojo pinalti tersebut yakni Faris Ramli nyatanya gagal mengeksekusi dengan baik. Namun ada insiden ledekan yang dilakukan oleh Asnawi Mangkualam terhadap Faris Ramli.

BACA JUGA:  Laga Pembuka Piala AFF: Thailand Susah Payah Taklukkan Timor Leste

Disaat itu, Asnawi terlihat membungkuk dan berterima kasih kepada Faris Ramli yang gagal mencetak gol dari tendangan pinalti tersebut.

Sontak reaksi Asnawi tersebut langsung mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. Banyak yang menyayangkan dengan insiden ledekan tersebut.

Setelah sekian lama, Asnawi Mangkualam akhirnya meminta maaf melalui media sosial tentang insiden tersebut. Ia menuliskan bahwa itu dilakukannya karena spontan dan tidak ada maksud jelek sedikitpun.

BACA JUGA:  PSSI Minta Fakhri Husaini Bedakan Naturalisasi dan Pemain Keturunan

“Semua ingat pada kejadian ini ?. Saya minta maaf terhadap insiden yang tidak baik seperti itu. Karena itu saya lakukan secara spontan dan hanya mengucapkan terimakasih ke Faris Ramli.” tulis Asnawi di akun media sosialnya.

close