Arema FC Janji Tampil Garang Di Final Demi Gelar Juara Ketiga Kalinya

Arema FC

AISSEKIYA – Arema FC merupakan tim yang paling banyak mengoleksi gelar juara di ajang Piala Presiden. Tim yang berjulukan Singo Edan tersebut di final Piala Presiden 2017 berhasil menyabet gelar juara usai menumbangkan Pusamania Borneo dengan skor telak 5-1 di Stadion Pakansari (12/3/2017).

Gelar keduanya mereka amankan ketika sukses menyingkirkan rival sejatinya yaitu Persebaya Surabaya pada Piala Presiden 2019. Dengan menggunakan sistem kandang tandang, kedua tim sempat bermain imbang 2-2 saat bersaing di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (9/4/2019).

Saat berlaga di kandang sendiri, Arema FC membuktikan kualitasnya di Stadion Kanjuruhan, Malang, berhasil meraih kemenangan dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 (12/4/2019).

Baca Juga:  Azzaky Esa Erlangga, Penampilannya Yang Klop Bersama Timnas U-16 Diapresiasi Bima Sakti

Berpeluang Tambah Tropi

Pada tahun ini, Arema FC kembali menembus ke babak final. Skuad Singo Edan memiliki peluang yang besar untuk menambah jumlah trofi Piala Presiden mereka.

Dimana, pasukan yang dinahkodai Eduardo Almeida ini akan menjamu Borneo FC pada leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, (14/4/2022).

Tak bisa dipungkiri, pertandingan tersebut dapat dipastikan akan berjalan dengan sengit. Dimana, Borneo FC memiliki kepercayaan diri yang tinggi usai membungkan PSS Sleman pada babak semifinal dengan jumlah agregat 6-0 (2-0, 4-0).

Baca Juga:  Profil Mike Ott, Pemain Baru Barito Putera Jebolan Klub Liga Jerman

Sebelum laga final digelar, Eduardo Almeida menyadari apabila tampil pada babak final dapat dipastikan akan memberikan tekanan tersendiri bagi seluruh pemain. Mereka harus berusaha semaksimal mungkin demi mengamankan satu kemenangan pada final leg pertama tersebut.

“Besok merupakan satu pertandingan lagi yang sangat sengit,”

“Final hanya akan mempertemukan tim yang kuat,”

“Intinya memberikan penampilan yang terbaik, memberikan segalanya demi meraih kemenangan,” ujar Eduardo Almeida.

Dukungan Suporter Diperlukan

Dibalik itu dari sisi pemain, Gian Zola, menekankan kepada supporter untuk memberikan dukungan guna menambah kepercayaan diri para pemain saat pertandingan dimulai. Sementara itu, mereka juga akan berupaya untu meraih kemenangan dari Borneo FC.

Baca Juga:  Media Korea: Asnawi Mangkualam Setara Dengan Son Heung-min, Miliki Pengaruh Besar

“Saya selaku pemain merasa cukup sulit, pastikan untuk bekerja keras terlebih besok kita akan tampil di depan para pendukung, Aremania,”

“Dukungan jelas sangat membantu. Karena mereka adalah pemain ke-12 kita dengan doa dan dukungan mereka kita mampu tampil garang dan semakin percaya diri di lapangan,” singkatnya.

close