Apes, Baru Juga Bermain, Pemain Bintang Vietnam Quang Hai Harus Menepi

Apes, Baru Juga Bermain, Pemain Bintang Vietnam Quang Hai Harus Menepi
Apes, Baru Juga Bermain, Pemain Bintang Vietnam Quang Hai Harus Menepi

Apes, baru juga bermain, pemain bintang Vietnam Quang Hai harus menepi lebih cepat di ajang kompetisi Piala AFF 2022.

Kondisi ini tentu saja sangat merugikan bagi Timnas Vietnam. Pasalnya, sosok Quang Hai menjadi salah satu pemain kunci bagi Timnas Vietnam.

Padahal, Quang Hai baru saja bergabung dengan rekan-rekan se kompatriotnya di Vietnam pasca diizinkan gabung oleh klub Liga 2 Prancis, Pau FC.

Namun sayang, baru bermain di laga perdana saat Timnas Vietnam vs Laos, ia sudah harus menepi lebih cepat sebelum laga usai, tepatnya menit ke-34.

Beruntungnya pada saat itu meski Quang Hai tak bisa membela Timnas Vietnam hingga usai, namun mereka tetap menang dengan skor meyakinkan.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Tak tanggung-tanggung, Timnas Vietnam mampu menyudahi perlawanan dari tuan rumah Laos dengan skor telak, 6-0.

Alami Cedera Serius

Apes, baru juga bermain, pemain bintang Vietnam Quang Hai harus menepi lantaran mendapatkan cedera pada saat membela Vietnam di Piala AFF 2022.

Menurut kabar yang dirilis media setempat, pemilik nama lengkap Nguyen Quang Hai itu dikabarkan mengalami cedera hamstring yang cukup serius.

Quang Hai ditarik keluar pada saat laga baru saja memasuki menit ke-34 pada laga kontra Laos di gelaran Piala AFF 2022.

Pemain yang merumput bersama klub Prancis, Pau FC itu ditarik keluar oleh sang pelatih setelah ia mengalami rasa sakit yang teramat sangat di bagian paha.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Masih menurut sumber yang sama, Quang Hai dikabarkan harus menepi selama beberapa waktu yang masih belum ditentukan lamanya.

Kabarnya saat itu Quang Hai mengalami suatu kondisi yang membuat ototnya kejang dan jika dibiarkan tentu saja dampaknya bisa berbahaya.

Dari pihak yang memeriksa Quang Hai, sang pemain diminta untuk beristirahat terlebih dahulu dari pertandingan yang akan dilaksanakan oleh Timnas Vietnam.

Pihak dari Timnas Vietnam pun juga enggan memaksakan Quang Hai untuk bisa berlaga terus di pertandingan Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Keberuntungan Sesaat Vietnam

Bisa dikatakan jika kedatangan sosok Quang Hai ini hanyalah merupakan keberuntungan sesaat bagi Timnas Vietnam.

Bagaimana tidak, disaat negara lain seperti Thailand, Malaysia, dan juga Indonesia tak bisa diperkuat pemain yang berlaga di luar negeri, Vietnam justru tidak.

Klub yang menaungi Quang Hai mengizinkan sang pemain untuk membela Timnas Vietnam meski dalam kompetisi FIFA yang tak resmi.

Cederanya Quang Hai ini tentu saja menguntungkan bagi tim lawan, termasuk juga Timnas Indonesia yang kemungkinan besar akan bertemu dengan Vietnam di babak semifinal.***

close