Antisipasi Suporter Datang ke Stadion, Presiden Jokowi Minta Liga 1 Disiarkan Merata di Seluruh Indonesia

  • Bagikan

Jajaran petinggi PSSI, PT Liga, dan kemenpora menggelar konferensi pers penyelenggaraan Liga 1

Presiden Joko Widodo melalui kemepora meminta pertandingan Liga 1 2021 bisa disiarkan secara merata dan adil di seluruh Indonesia. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya suporter yang menggelar acara menonton bareng (nobar).

Seperti diketahui, Liga 1 memang sampai saat ini statusnya masih mengambang. Tapi Polri sebelumnya ingin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus menjamin tak ada suporter datang ke stadion atau menggelar acara nobar.

BACA JUGA:  Pukul Pemain Irlandia, Ronaldo Harusnya Dikartu Merah dan Tidak Cetak 2 Gol?

Untuk mengantisipasi suporter ke stadion atau nobar, pemegang hak siar diharap bisa turut memfasilitasi. Menpora Zainudin Amali menyebut kalau Liga 1 2021 harus disiarkan secara merata di seluruh Indonesia.

“Pertandingan tak boleh ada penonton dan tak boleh ada kerumunan di luar stadion maupun areal sekitarnya. Tak boleh ada nobar,” kata Menpora Zainudin Amali dalam rilis resminya.

BACA JUGA:  Tampil Gemilang Bersama Ipswich Town, Elkan Baggott Diincar Manchester United?
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Siaran langsung TV harus bisa menjangkau masyarakat dan media streaming lainnya harus bisa ditonton oleh masyarakat. Bahkan, harus bisa ditonton lewat handphone,” sambung dia.

Selain itu, untuk tempat pertandingan diharap menghindari zona merah penyebaran pandemi Covid-19. Lalu, Menpora Zainudin Amali mengusahakan agar ada vaksin juga buat para klub Liga 1 2021. Dia juga berhara masyarakat sabar dan memberi waktu kepada Polri untuk menimbang semuanya.

BACA JUGA:  PSSI dan Jakpro Sepakat Gunakan Jis Sebagai Tempat TC Timnas Indonesia

“Vaksin untuk atlet, pelatih dan semua komponen yang terlibat dalam pertandingan diminta supaya diprioritaskan,” tutup Menpora.

  • Bagikan