Antisipasi Laga Alot Lawan Vietnam, Timnas Matangkan Latihan Pinalti

Antisipasi Laga Alot Lawan Vietnam, Timnas Matangkan Latihan Pinalti
Antisipasi Laga Alot Lawan Vietnam, Timnas Matangkan Latihan Pinalti

Untuk antisipasi laga alot lawan Vietnam, Timnas Indonesia latihan pinalti pada sesi latihan menjelang babak semifinal Piala AFF 2022 leg kedua.

Misi hidup mati antara Timnas Indonesia vs Vietnam ini bisa dipastikan akan berjalan dengan alot, bahkan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut hingga babak adu pinalti.

Untuk itulah Shin Tae Yong dalam sesi latihan menjelang laga semifinal lawan Vietnam ini juga mengagendakan sesi latihan tendangan pinalti.

Dengan latihan ini, maka bisa dikatakan Timnas Indonesia sudah siap melakoni pertandingan melawan Vietnam hingga babak pinalti jika memang diperlukan.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Butuh Adaptasi

Timnas Indonesia sudah mulai menjajal lapangan di Stadion My Dinh yang akan menjadi tempat berlangsungnya laga semifinal leg kedua Piala AFF 2022 kali ini.

Timnas Indonesia mulai latihan guna melakukan adaptasi terhadap kondisi lapangan yang berada di Stadion My Dinh ini.

Seperti yang diketahui bersama, kualitas dari Stadion My Dinh ini mendapatkan sorotan luas ada laga Piala AFF 2022 kali ini.

Banyak pihak yang mempertanyakan kualitas dari markas Timnas Vietnam untuk bisa menggelar laga sebesar Piala AFF 2022.

Namun sayangnya, Timnas Indonesia diketahui hanya melakukan sesi latihan sekali saja, yakni pada Minggu, 8 Januari 2023 malam WIB.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Meski hanya melakukan latihan sekali, semoga saja Timnas Indonesia sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan di Stadion My Dinh yang kurang bagus.

Keuntungan Besar

Antisipasi laga alot lawan Vietnam, Timnas Indonesia latihan pinalti. Latihan ini sangat penting untuk mengasah rasa percaya diri dari para pemain.

Jika laga semifinal leg kedua Piala AFF 2022 ini sampai ke babak adu pinalti, maka ini merupakan keuntungan bagi Timnas Indonesia.

Hal ini tak lain dari kemampuan yang dimiliki oleh kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata yang tampil apik dibawah mistar Timnas Garuda Nusantara.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Nadeo tercatat sudah beberapa kali sukses mementahkan tembakan penalti lawan bersama Timnas Indonesia di berbagai ajang.

Timnas Indonesia sendiri hanya memerlukan hasil seri dengan gol saja untuk bisa mengamankan tiket final Piala AFF 2022.

Tentu saja hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia ketimbang Timnas Vietnam yang dituntut untuk bisa memenangkan laga.***

close