Anouar El Mhassani, Eks West Ham United Nyatakan Siap Bela Timnas Indonesia

Anouar El Mhassani, Eks West Ham United Nyatakan Siap Bela Timnas Indonesia
Anouar El Mhassani, Eks West Ham United Nyatakan Siap Bela Timnas Indonesia

Salah satu pemain keturan Indonesia, Anouar El Mhassani menyatakan keinginannya untuk membela timnas Indonesia.

Anouar El Mhassani merupakan salah satu mantan penggawa West Ham United yang pernah juara di Belanda.

Seperti diketahui, dalam berapa bulan terakhir, PSSI memang tangah gencar mencari pemain-pemain keturunn yang ada diuar negari.

Hal itu dilakukan untuk membentuk skuat Timnas Indonesia yang tangguh dan diharapkan bisa bersaing Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Selain itu, para pemain keturunan tersebut juga bakal disiapkan untuk tampil di Piala Asia yang mulai bergulir pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga:  Jadwal 'Baku Tumbuk' Witan Sulaeman vs Egy Maulana Di Liga Slovakia

Sebelumnya, ada tiga nama pemain keturunan di luar negeri yang sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia dalam uji coba skuat Garuda Nusantara.

Mereka adalah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Ketiganya bahkan sempat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Prancis beberapa waktu lalu.

Namun sayang, ketiganya dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia karena belum memenuhi ekspektasi Shin Tae-yong.

Berikut kami himpun data mengenai Anouar El Mhassani

Nama Anouar El Mhassani sendiri memang kurang begitu familiar di Indonesia, namun sejatinya winger berusia 21 tahun tersebut punya cukup prestasi di Eropa.

Baca Juga:  Pacu Semangat, PSSI Akan Hadirkan Orang Tua Para Pemain Pada Laga Final Lawan Vietnam

Anouar El Mhassani Lahir di Breda, Belanda, karier sepak bola Anouar El Mhassani lebih banyak dihabiskan di klub-klub lokal Belanda seperti AVV Zeeburgia serta tim akademi AFC Ajax.

Gemilang di AFC Ajax, Anouar El Mhassani berhasil mendapat kontrak junior bersama klub Liga Inggris, West Ham United dan bermain untuk tim U-23.

Selama tiga tahun berseragam West Ham United, akhirnya di musim 2020 lalu Anouar El Mhassani resmi mendapat kontrak profesional dengan memperkuat Ajman Club yang mentas di kasta teratas Liga Uni Emirate Arab.

Baca Juga:  Jadwal Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia Versus Vietnam, Garuda Tuntaskan!

Sebelum hijrah ke Ajman Club, penampilan Anouar El Mhassani bersama West Ham United U23 terbilang lumayan dengan catatkan 11 laga serta menorehkan dua gol.

Bahkan pada tahun 2017 silam, pemain kelahiran 18 April 2001 pernah membawa Ajax Amsterdam U17 menjuarai ajang Dutch U17 Championship

Saat memperkuat Ajman Club, Anouar El Mhassani mampu tampil sebanyak empat pertandingan tanpa mampu mencetak gol.

close