Andrika Fathir Janji Tampil ‘All Out’ Lawan Vietnam Demi Juara Piala AFF U-16 2022

Andrika Fathir
Andrika Fathir Janji Tampil 'All Out' Lawan Vietnam Di Final Piala AFF U-16 2022

AISSEKIYA – Andrika Fathir Rachman, penjaga gawang Timnas Indonesia U-16 mempunyai nafsu untuk sabet gelar Piala AFF U-16 2022. Andrika juga berjanji akan tampil lebih all out berada di partai final tersebut.

Berada di laga puncak Piala AF U-16 timnas Indonesia akan berhadapan musuh berat seperti Vietnam. Laga panas ini akan di gelar berada di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8).

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

“Harapannya semoga kami bisa menuntaskan dengan kemenangan melawan Vietnam. Bisa membawa pulang Juara untuk Indonesia,” terang dari Andrika Fathir Rachman seperti disebutkan dalam laman PSSI.

Dalam catatan, Indonesia terakhir kali mendapatkan gelar Piala AFF U16 ini berada di tahun 2018. Di saat itu skuad Garuda Asia berhasil mendapatkan piala di partai final melawan Thailand. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, 11 Agustus 2018.

Baca Juga:  Pura-Pura Cidera Parah, Zulham Zamrun Bangun Saat Ditandu

Kemenangan tersebut didapatkan dari babak adu pinalti. Skor akhir 4-3 atas Thailand dimenangkan Indonesia, karena setelah melakoni laga waktu normal hanya menyelesaikan skor 1-1.

Lawan Vietnam ini bisa jadi menjadi partai final yang seru. Sebelumnya timnas Indonesia dan Vietnam sudah bentrok dahulu dalam babak fase grup A Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga:  Proses Naturalisasi Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Belanda

Melakoni laga babak penyisihan grup, Indonesia berhasil mengemas kemenangan dramatis melawan Vietnam dengan skor 2-1.

Awalnya skuad Garuda Muda sempat tertinggal terlbih dahulu lewat pinalti Nhuyen Cong Phuong. Akhirnya Indonesia bisa membalas dua gol lewat Arkhan Putra dan Nabil Asyura.

close