Alta Ballah, Pulang Trial Dari Spanyol Akan Dibawa Aji Santoso Hadapi Bhayangkara FC

Alta Ballah
Alta Ballah, Pulang Trial Dari Spanyol Akan Dibawa Aji Santoso Hadapi Bhayangkara FC

AISSEKIYA – Persebaya mendapatkan amunisi tambahan jelang pertandingan kontra Bhayangkara FC di pekan ke 3 BRI Liga 1 sabtu ini. Salah satu pemain muda berbakat Bajul Ijo, Altalariq Ballah atau Alta Ballah di pastikan sudah pulang setelah menjalani trial selama beberapa minggu di Spanyol.

Pemain 21 tahun ini tiba di Jakarta pada kamis siang kemarin. Namun Altalariq Ballah tak akan langsung terbang ke Surabaya.

Menurut laporan, anak kandung dari Anthony Jomah Ballah tersebut di suruh untuk tetap stay di Jakarta karena Persebaya akan bertandang ke Cikarang untuk menghadapi Bhayangkara FC. Coach Aji sendiri ingin Alta Ballah bisa gabung dengan tim pada hari Jum’at ini.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Atas Curacao Skor Akhir 3-2

”Ketimbang bolak balik Jakarta-Surabaya-Jakarta lagi, lebih baik Alta langsung bergabung dengan tim pada hari Jumat di Cikarang,” ucap Aji Santoso.

Pelatih kelahiran Malang tersebut menyebut bahwa kepulangan Altalariq Ballah dari Spanyol akan menambah opsi di lini belakang timnya. Seperti yang di ketahui, pemain kelahiran 2000 ini menjadi pilihan utama Coach Aji pada saat pra musim kemarin.

Namun kendati demikian, Aji Santoso tak memberi jaminan starter kepada Altalariq Ballah. Sebab menurut Coach Aji, ada beberapa hal yang harus di perhatikan terlebih dahulu. Seperti masalah kebugaran dan kesehatannya.

Baca Juga:  Saran Untuk Indonesia dari Pelatih Curacao, Optimalkan Pemain Keturunan di Eropa

“Meski sudah gabung dengan tim, nantinya tidak ada jaminan untuk Alta langsung main di bek kiri. Saya akan melihat dulu keadaannya dan kebugarannya sebab sudah lumayan lama dia (Altalariq Ballah) tidak berlatih bersama kami, dan tidak kami pantau,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Aji Santoso memang di kenal sebagai pelatih yang senang dengan materi pemain-pemain muda. Dirinya pun menegaskan bahwa sangat percaya dengan materi pemain muda yang ada di timnya ini bisa membawa Persebaya Surabaya duduk di papan atas BRI Liga 1 musim 2022/2023 ini.

Baca Juga:  Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

Bahkan Coach Aji tak ragu sedikit pun meskipun Persebaya musim ini menjadi tim dengan rata-rata usia termuda di Liga 1 Indonesia.

Sejauh ini, Risky Ridho dkk memang menunjukan performa yang cukup bagus. Setelah sempat kalah di pekan perdana melawan Persikabo, Bajul Ijo (julukan Persebaya) langsung bisa memperbaikinya dengan meraih kemenangan di pekan kedua atas Persita dengan skor 2-0.

close