Alhamdulillah, 19 Pemain BRI Liga 1 Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Kalahkan Thailand, Liga 1 Indonesia Jadi Kompetisi Termahal Asia Tenggara
Kalahkan Thailand, Liga 1 Indonesia Jadi Kompetisi Termahal Asia Tenggara

Aissekiya.com – Dokter Satgas COVID-19 BRI Liga 1, Alfan Nur Sayhar dengan tegas mengungkapkan bahwa 19 pemain BRI Liga 1 sudah dinyatakan sembuh dari virus covid-19.

Tentu ini adalah kabar yang cukup baik mengingat banyaknya pemain yang terinfeksi virus covid-19 di seri ke 4 BRI Liga 1 ini.

Diketahui sejumlah punggawa klub BRI Liga 1 terpapar virus covid-19. Bahkan 20 pemain Madura United dikonfirmasi terkena virus ini.

Baca Juga:  Pacu Semangat, PSSI Akan Hadirkan Orang Tua Para Pemain Pada Laga Final Lawan Vietnam

Kemarin, Persib Bandung pun menyusul dengan banyaknya pemain yang dikonfirmasi terserang virus covid-19.

PT LIB sendiri saat ini sudah melakukan antisipasi dengan mengadakan sistem full buble. PT LIB juga terus berkoordinasi dengan PSSI dan Satgas Covid di Bali untuk menangani penyebaran virus ini.

“Untuk kesembuhan pada Rabu, dalam pemeriksaan kami, 19 orang sudah sembuh,” imbuh Alfan Nur.

Baca Juga:  Iwan Bule Bicara Peluang Bima Sakti Naik Level dan Rencana Jangka Panjang Garuda Muda

“Dari kesembuhan tersebut, mereka 90 persen tidak bergelaja. Sisanya gejala ringan seperti tenggorokan gatal, pilek tapi tidak keluar ingus seperti meler,” tuturnya.

“Demam tinggi tidak ada. Jadi hanya merasa tidak enak badan. Hangat. Namun, hangatnya juga masih di bawah 37,5 derajat celcius sebagai batas tidak boleh masuk stadion,” jelas Alfan Nur.

“Untuk yang diisolasi sampai saat ini, belum ditemukan yang mempunyai penyakit komorbid. Yang membutuhkan infus dan suntikan tambahan juga belum ada,” jelasnya.

Baca Juga:  Tanpa Chanathip, Fans Thailand Jagokan Indonesia Juara Di Piala AFF 2022

“Jadi hanya diberikan obat flu atau obat untuk anti nyeri kemudian diberikan suplemen, baik itu vitamin C, D, dan zinc, Itu yang kami lakukan,” terang Alfan Nur.

close