Alfeandra Dewangga Layak Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 Seri Pertama

  • Bagikan
Alfeandra Dewangga layak dinobatkan jadi pemain muda terbaik Liga 1 seri pertama

Pemain muda milik PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga sukses tampil gemilang dan mengantarkan PSIS ke papan atas klasemen sementara.

Sebanyak enam pertandingan untuk masing-masing tim peserta baru saja rampung digelar di sesi pertama.

Salah satunya adalah kehadiran PSIS Semarang yang berhasil bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2021.

Total dari enam pertandingan, PSIS berhasil meraih tiga kemenangan dan cuma catatkan tiga kali seri.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Hasil tersebut membuat Laskar Mahesa Jenar menempel ketat Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen sementara dengan selisih empat poin.

BACA JUGA:  Pertandingan Perdana, Timnas Indonesia U-19 Siap Tantang NK Dugopolje

Satu hal yang menarik dari PSIS di seri pertama ini adalah, kehadiran Imran Nahumarury sebagai pelatih caretaker lokal sukses membawa Bruno Silva cs tak terkalahkan dalam enam pertandingan.

Selain membawa timnya tak terkalahkan, sosok Imran Nahumarury juga berhasil mengorbitkan beberapa pemain muda PSIS yang bersinar di Liga 1 2021.

Salah satu pemain yang paling menonjol tersebut adalah Alfeandra Dewangga. Dewangga berhasil menunjukkan permainan impresif bersama PSIS Semarang.

Bahkan berkat penampilan impresifnya dalam 6 pekan awal, membuat punggawa berusia 20 tahun itu layak mendapat gelar pemain muda terbaik Liga 1 2021 seri pertama.

BACA JUGA:  Ex Menpora, Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara Dan Denda RP 500Juta

Ada beberapa faktor yang membuat Alfeandra Dewangga layak mendapat gelar pemain muda terbaik Liga 1 2021 seri pertama, salah satunya tentu dari statistik sang wingback sepanjang 6 laga.

Meski belum catatkan gol maupun assists, namun Alfeandra Dewangga berhasil jadi kunci pertahanan serta beberapa kali mampu ciptakan peluang gol PSIS.

Melansir dari statistik ligaindonesiabaru.com, diketahui bahwa sepanjang 388 menit Alfeandra Dewangga berada di lapangan, dirinya mampu catatkan lima kali tekel, 17 kali intersep serta 16 clearances.

BACA JUGA:  Diabaikan Timnas Indonesia, Stefan Antonic Pilih Gabung Hong Kong

Walau cukup sering berduel di lini belakang dan lakukan tekel, akan tetapi Alfeandra Dewangga hanya dua kali melakukan pelanggaran dan dapat hukuman kartu kuning dari wasit.

Selain kuat dalam bertahan, Alfeandra Dewangga juga sering membantu serangan PSIS dengan melakukan 143 kali umpan yang 115 diantaranya berhasil menemui sasaran.

Lanjut ke halaman 2

  • Bagikan