Akui Paling Kuat, Pelatih Malaysia Bersyukur Tidak Bertemu Timnas U19 di Piala AFF U-19

AISSEKIYA – Harimau Malaya muda, julukan Timnas Malaysia U-19 berhasil menembus ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022, dimana Timnas Malaysia U-19  mengamankan satu tiket ke semifinal setelah mampu menempati posisi kedua klasemen Grup B.

Apabila tidak berlaku regulasi head to head dan mengikuti klasemen akhir menurut AFC dan FIFA, itu berarti Timnas Indonesia U-19 mampu memuncaki klasemen Grup A. Dan itu menjadikan Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Timnas Malaysia U-19 di babak semifinal.

Hassan Sazali Akui Indonesia Tim Terkuat

Namun hal tersebut tidak terlaksana dan merupakan sebuah keberuntungan tersendiri menurut pelatih Malaysia, Hassan Sazali Mohd Waras, yang sudah menyaksikan kekuatan dari setiap tim di Piala AFF U-19 2022 dan baginya tim terkuat pada ajang ini adalah Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:  Pelatih Vietnam U-16: Wasit Tak Becus, Harusnya Itu Gol Buat Kami!

“Persiapan yang sudah matang dari Indonesia untuk menghadapi kompetisi ini. Skuad Indonesia juga sudah disipakan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 pada September nanti,” ujar Hassan kepada media di Hotel Century, Jakarta, Selasa (12/7/2022) kemarin.

Pelatih Timnas Malaysia tersebut menilai Timnas Indonesia serius melakoni kompetisi ini. Meski Timnas Indonesia U-19 belum mampu melaju ke babak semifinal akibat dugaan Timnas Vietnam dan Timnas Thailand bermain dengan “bergandengan tangan” di laga pamungkas grup A. Meski begiitu, Hassan tetap menilai skuad garuda Nusantara menjadi tim terkuat di kompetisi ini.

Baca Juga:  Melihat Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16, Malaysia Berpotensi Besar

“Indonesia adalah tim terkuat. Diatas kertas kami melihat seperti itu, tim usia 19 tahun Timnas Indonesia memang yang terkuat disini,” lanjutnya.

Hassan juga mengamati permainan Timnas Indonesia U-19 yang bermain dengan tempo yang cepat dan lini serang yang sudah membuktikan ketajamanny dengan gelontoran gol.

Baca Juga:  Kalahkan Vietnam, Timnas U-16 Keluar Sebagai Juara Grup Piala AFF U-16 2022

Seperti yang diketahui, Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka masing – masing dari mereka berhasil mengoleksi 4 gol selama babak penyisihan grup.

“Ujung tombak mereka sangat tajam, Mereka sudah mengoleksi 17 gol. Dan itu merupakan kebelihan Timnas Indonesia,” singkatnya.

Pada babak semifinal nanti, Timnas Malaysia U-19 akan menjamu Timnas Vietnam u-19 yang akan digelar 13 Juli di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

close