Akui Cinta Pada Indonesia, Sandy Walsh Tolak Panggilan Irlandia

  • Bagikan
Akui Cinta Pada Indonesia, Sandy Walsh Tolak Panggilan Irlandia
Akui Cinta Pada Indonesia, Sandy Walsh Tolak Panggilan Irlandia

Pemain berdarah Indonesia-Belanda, Sandy Walsh, mengaku pernah ditawari untuk membela Timnas Republik Irlandia. Namun, pemain 26 tahun itu menolak tawaran tersebut dan setia menunggu mendapatkan paspor Indonesia.

hal itu terungkap melalui wawancara Virtual Sandy Walsh baru-baru ini di akun YouTube KR TV, Selasa (23/11/2021).

“Menurut saya, berkat permainan bagus saya di klub, Saya pernah diwawancara media Irlandia, Irish Sun,” kata Sandy Walsh.

Namun Sandy Walsh dengan tegas menolak panggilan dari Republik Irlandia karena masih berharap bisa mendapat paspor Indonesia.

“Jadi saya tahu mereka (Irlandia) membutuhkan opsi di posisi fullback kanan. Namun, dalam wawancara itu saya bicara saya pilih Indonesia. Anda tahu Irlandia berada di Eropa dan mungkin lebih baik dari Timnas Indonesia, namun hati saya memilih Timnas Indonesia,” lanjut Sandy Walsh.

BACA JUGA:  Indisipliner, Shin Tae yong Coret Osvaldo Haay dan Rifad Marasabessy

Saat ini PSSI sendiri sudah mengutus anggota Komite Eksekutif (Exco), Hasani Abdulgani, untuk mengurus proses naturalisasi empat pemain keturunan permintaan Shin Tae-yong.

Selain Sandy Walsh, 3 oemain lagi juga menjadi target naturalisasi yaitu Jordi Amat, Kevin Diks, dan Mees Hilgers.

BACA JUGA:  Kalahkan Persela, Persib Sapu Bersih Liga 1 Seri Kedua

Meskipun demikian, Hasani Abdulgani ragu keempat nama di atas membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang mulai bergulir pada Minggu, 5 Desember 2021. Hal itu karena butuh waktu panjang untuk mengurus proses naturalisasi nama-nama di atas.

“Kami tidak target ke Piala AFF,” kata Hasani Abdulgani saat ditanya tim MNC Portal Indonesia, apakah empat pemain keturunan dapat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 atau tidak, Sabtu (20/11/2021).

“Kami baru membuka pembicaraan ke agennya. Kita harus pelajari dulu dokumen mereka,” lanjut Hasani Abdulgani.

BACA JUGA:  Bawa Mobil Seharga RP4.8 M, Ronaldo Dikawal Bodyguard ke Tempat Latihan

“Sejauh ini belum ada informasi balik dari mereka (agen). Kami juga mencari tahu dokumen lainnya, apakah mereka ada pelanggaran secara aturan yang ditetapkan FIFA atau tidak,” tutup Hasani Abdulgani.

Sekadar informasi, Sandy Walsh saat ini berpaspor Belanda, ia bisa saja berpindah kewarganegaraan menjadi Irlandia. Sebab ayah Sandy Walsh, Gary Walsh, memiliki darah Irlandia dan Swiss, meski lahir dan besar di Inggris.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close