Aji Santoso Puas Persebaya Bisa Tahan Imbang Persib & Buka Asa Main Di Piala AFC

Aji Santoso Puas Persebaya Bisa Tahan Imbang Persib & Buka Asa Main Di Piala AFC
Aji Santoso Puas Persebaya Bisa Tahan Imbang Persib & Buka Asa Main Di Piala AFC

Aissekiya.com– Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku senang timnya bisa menahan imbang atau bahkan hampir menang melawan Persib di pekan ke 32 BRI Liga 1.

Aji Santoso mengakui bahwa Persib bermain sangat baik sehingga menyulitkan para pemainnya. Namun di babak kedua, permainan Persebaya berkembang dan berhasil membalikkan keadaan.

“Sebelum pertandingan, saya sampaikan kepada seluruh pemain Persebaya bahwa kami menghadapi satu tim yang bagus, bertabur bintang, dan harga mahal. Saya tekankan kepada seluruh pemain, saya ingin lihat Persebaya malam ini mendominasi permainan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Terdaftar di UNESCO, Malaysia Klaim Songket Jadi Warisan Budaya Tak Benda Leluhurnya

“Alhamdulillah, Persebaya bisa menguasai jalannya pertandingan, terbukti hanya satu peluang yang mereka (Persib) dapat babak pertama. Nyaris pemain saya memegang bola sepanjang laga,” imbuh pelatih asli Malang itu.

BACA JUGA:  Andi Darussalam Tabussala Mantan Manager Timnas, Positif Terinfeksi Corona

Taktik unik Aji Santoso pun cukup berjalan baik karena bermain tanpa seorang striker di babak pertama. Nyatanya Persib benar kesulitan menembus pertahanan Persebaya.

“Cara bermain kami mengandalkan umpan satu dua dengan sentuhan dan mengalirkan bola itu menyulitkan Persib. Meski tidak menang, saya puas dengan cara main kami. Proses cetak gol kami juga memuaskan,” ujar Aji Santoso.

BACA JUGA:  Rusuh Liga 2, Dari Sikutan Nurhidayat Hingga Pukul Tangan Wasit, Dua Pemain PSG di Kartu Merah

Dengan hasil imbang ini, Persebaya menempati posisi ketiga dengan raihan 60 poin sekaligus menjaga asa bermain di Piala AFC.

Bagi Persib Bandung, main imbang melawan Persebaya seakan menipiskan peluang mereka menjadi juara BRI Liga 1 musim ini.

close