Berita  

Aji Santoso Ngeluh, Nova Arianto Sebut Semua Pemain Punya Cita-Cita Main di Timnas

Aji Santoso Ngeluh, Nova Arianto Sebut Semua Pemain Punya Cita-Cita Main di Timnas
Aji Santoso Ngeluh, Nova Arianto Sebut Semua Pemain Punya Cita-Cita Main di Timnas

Aissekiya.com– Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto akhirnya merespon polemik pemanggilan Marselino untuk mengikuti TC di Korea Selatan.

Diketahui sebelumnya Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengeluhkan pemanggilan Marselino Ferdinand ke Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pelatihan di Korea Selatan.

Menurut Aji Santoso, harusnya klub tidak diganggu mengenai pemanggilan pemain disaat-saat genting perebutan gelar juara BRI Liga 1.

BACA JUGA:  Bertambah 1,041 Kasus Baru, Virus Corona Tembus 37,420 Kasus. Lihat Detailnya

Menanggapi hal tersebut, Nova Arianto yang menjadi tangan kanan Shin Tae-yong menjelaskan bahwa bermain di Timnas Indonesia adalah cita-cita semua pemain.

Ia juga menambahkan bahwa jadwal TC atau pemusatan latihan di Korea Selatan sudah direncanakan sejak awal tahun dan bukan serta merta dadakan seperti tahu bulat yang digoreng dadakan.

BACA JUGA:  PSSI Berjanji, Bakal Cairkan Gaji Pelatih Timnas Indonesia

“Terimakasih sebelumnya cuma harus ada yang diluruskan disini karena road map Timnas Indonesia sudah dibuat semenjak awal tahun.” tulis Nova Arianto di komentar Instagram.

“Ini merupakan bagian dari rencana program jangka panjang Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2023.”

BACA JUGA:  Kondisinya Makin Memburuk, Shin Tae Yong Dilarikan Ke Korsel Menggunakan Ambulan Udara

“Jadi bukan yang tiba-tiba ada duit langsung TC diluar.”

“Kenapa TC di Korea pertimbangannya kita akan mendapatkan uji coba lebih baik karena kepala pelatih Shin Tae-yong orang Korea, semoga bisa menjadi pencerahan.”

“Terakhir, Bermain untuk Tim Nasional adalah cita-cita semua pemain karena klub muara akhirnya adalah Timnas.” tegas Nova Arianto

close