Aji Santoso Minta PT LIB Ubah Aturan, 5 Pemain Positif Laga Wajib Ditunda !

Aji Santoso Minta PT LIB Ubah Aturan, 5 Pemain Positif Laga Wajib Ditunda !
Aji Santoso Minta PT LIB Ubah Aturan, 5 Pemain Positif Laga Wajib Ditunda !

Aissekiya.com– Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meminta kepada PT LIB selaku penyelenggara BRI Liga 1 untuk mengubah aturan mengenai penundaan laga.

Menurutnya jika klub kehilangan 5 atau lebih pemain karena positif covid-19, laga wajib ditunda. Ia menyatakan bahwa pelatih akan sangat kesulitan tampil dengan pemain yang seadanya.

“Menurut saya, pertandingan sudah tidak fair jika ada tim yang lima atau lebih pemainnya terkena Covid-19,” kata Aji Santoso.

Baca Juga:  Alta Ballah, Pulang Trial Dari Spanyol Akan Dibawa Aji Santoso Hadapi Bhayangkara FC

“Menurut saya harus ditunda. Kalau lebih dari lima pemain yang terkena, pelatih pasti tidak bisa maksimal dalam memainkan timnya,” sambungnya.

Diketahui peningkatan kasus covid-19 yang menerpa para pemain BRI Liga 1 terus bertambah. Bahkan klub seperti Madura United dan Persib juga terkena dampak yang paling parah.

Baca Juga:  Elkan Baggot Main Penuh, Gillingham FC Catatkan Cleansheet Kontra Rochdale

Persikabo pun ikut merasakan ganasnya covid-19 jelang melawan Bali United. Aji Santoso juga mengomentari hasil pertandingan Persikabo yang dianggapnya harus ditunda.

Menurutnya Persikabo tampil dengan pemain seadanya yakni hanya 15 pemain saja dan sangat susah meladeni full pemain Bali United di pekan ke 22 tadi malam.

Baca Juga:  Taklukkan Vietnam, Timnas U-16 Indonesia Melangkah ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

“Persikabo dibuat bulan-bulanan kala menghadapi Bali United. Kami melihat saja nggak tega,” kata Aji.

“Seharusnya, kalau lebih dari lima pemain kena Covid-19, pertandingan ditunda. Kasihan timnya kalau dipaksakan,” ia menandaskan.

close