Aji Santoso Kesal, Ulah Wasit Sebabkan Persebaya Gagal Poin Penuh

Aji Santoso Kesal, Ulah Wasit Sebabkan Persebaya Gagal Poin Penuh
Aji Santoso Kesal, Ulah Wasit Sebabkan Persebaya Gagal Poin Penuh

Kesal, Aji Santoso bawa bukti kesalahan wasit saat Persebaya VS Persik pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2022/2023.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengungkapkan jika kepemimpinan wasit pada saat Persebaya Surabaya menghadapi Persik Kediri perlu dipertanyakan.

Pasalnya, kelalaian dari pengadil lapangan ini membuat Persebaya gagal meraih hasil optimal saat berjumpa dengan Persik Kediri.

Laga antara Persebaya vs Persik Kediri yang berlokasi di Stadion Maguwoharjo, pada Selasa, 13 Desember 2022 itu akhirnya berkesudahan dengan skor sama kuat, 1-1.

Bukan hasil seri yang dipermasalahkan oleh Aji Santoso, namun sikap dari wasit yang dinilainya keliru pada saat memimpin pertandingan Persebaya vs Persik.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Protes Aji Santoso

Sesaat setelah laga usai, Aji Santoso lantas mengutarakan kekesalannya atas pengadil lapangan yang bertugas pada laga Persebaya vs Persik.

Pelatih kelahiran 6 April 1970 silam itu sangat murka karena wasit menurutnya jelas-jelas melakukan kesalahan yang sangat fatal.

Pasalnya, terdapat satu momen yang seharusnya menjadi keuntungan bagi anak asuhnya, namun justru tak dianggap pelanggaran oleh wasit.

Momen itu terjadi pada saat pemain Persebaya, Ahmad Nufiandani dilanggar dengan keras oleh kiper Persik Kediri, Dikri Yusron.

Meskipun kejadian tersebut sangat jelas terlihat, namun entah mengapa wasit tak menyatakan jika itu merupakan sebuah pelanggaran.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Selain itu, komentator yang mengawal jalannya pertandingan pun juga mengatakan jika itu merupakan sebuah pelanggaran dan layak mendapatkan pinalti.

Jika saja wasit memutuskan pelanggaran, maka besar kemungkinan laga Persebaya vs Persik Kediri akan dimenangkan oleh Tim Bajul Ijo.

Bawa Bukti

Kesal, Aji Santoso bawa bukti kesalahan wasit saat Persebaya VS Persik Kediri yang akhirnya berakhir dengan skor imbang, 1-1 tersebut.

Pada saat konferensi pers dengan awak media seusai laga, Aji Santoso membawa bukti berupa rekaman jalannya laga pada saat Persebaya vs Persik.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Menurut Aji Santoso, keputusan dari wasit yang merugikan Persebaya tak hanya kali ini saja dialami oleh anak asuhnya.

Pada saat pertandingan Persebaya vs Persib belum lama ini, Aji Santoso juga merasa jika Persebaya dirugikan oleh wasit.

Pada laga tersebut, Persik Kediri mampu unggul terlebih dulu pada menit ke-10 melalui gol yang dicetak oleh Arthur Silva dari titik 12 pass.

Persebaya baru bisa membalas lewat Sho Yamamoto pada babak kedua. Beruntungnya, Persebaya terhindar dari kekalahan setelah mereka bermain dengan 10 pemain.***

close