Digelar Akhir Tahun, AFF Rilis Jadwal Drawing AFF Cup 2020

  • Bagikan
AFF Rilis Jadwal Drawing Piala AFF 2020

Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) secara resmi mengumumkan Piala AFF 2020 tampaknya akan dihelat tahun ini. Hal itu setelah mereka menyebut akan menggelar drawing Piala AFF beberapa bulan ke depan.

Seperti diketahui, turnamen dua tahunan sepak bola Asia Tenggara itu memang beberapa kali direncanakana akan dihelat, tapi kemudian dibatalkan. Tadinya, pandemi COVID-19 membuat AFF kemudian Piala AFF 2020 menggesernya April tahun depan.

BACA JUGA:  Bermain di Allianz Stadium, Juventus di Bungkam Benevento 0-1

Dalam rilis terbaru pada 2 Juni, AFF menyebut akan segera menggelar undian babak grup. Rencananya, undian Piala AFF akan digelar pada 10 Agustus. Mereka belum mengumumkan kapan Piala AFF dihelat, tapi kemungkinan besar dihelat tahun ini.

Piala AFF 2020 Bakal Dihelat Akhir Tahun, Ini Jadwal Drawingnya

BACA JUGA:  Pandemi Virus Corona Tak Kunjung Mereda, Piala AFC U-19 Terancam Ditunda
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“AFF mengumumkan bahwa pengundian resmi untuk Piala AFF 2020 akan dilakukan pada Selasa, 10 Agustus 2021. Detail lebih jauh seperti tempat, dan format akan diumumkan kembali pada waktunya,” tulis AFF.

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, mengakui saat ini masih mempertimbangkan segala kemungkinan menggelar turnamen itu. 

“Kami sangat senang mengumumkan tanggal pengundian resmi,” tuturnya.

BACA JUGA:  Sejumlah Fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta Rusak saat Penyambutan Rizieq Shihab

untuk Piala AFF Suzuki tahun ini. Sementara niat AFF adalah untuk menggelar turnamen dalam format dan jadwal penuh,” kata Khiev Sameth.

“Rencananya, Piala AFF 2020 akan dihelat dalam format kandang-tandang,” kata Khiev

“Namun, kami juga menyadari kebutuhan untuk mengeksplorasi dan bersiap untuk dampak pandemi Covid-19, termasuk kemungkinan format alternatif seperti penggunaan venue terpusat,” tutup dia.

  • Bagikan