AFF Jawab Protes PSSI: Vietnam dan Thailand Tidak Bersalah

AFF Jawab Protes PSSI
AFF Jawab Protes PSSI, Vietnam dan Thailand Tidak Bersalah

AISSEKIYAAFF Jawab Protes PSSI !! Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) akhirnya memberikan tanggapan atas pengajuan protes PSSI menegenai laga aneh yang dilakoni Vietnam dan Thailand dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Kala itu, PSSI menganggap bahwa laga yang dilakukan oleh Vietnam dan Thailand tidak berlangsung secara fairplay, terlebih yang menjadi sorotan dalam sepuluh menit terakhir terlihat kedua tim iniseperti sudah tidak ada nafsu untuk memenangkan pertandingan dari kedua belah tim.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Janji Rebut Juara Piala AFF, Untuk Hapus Sedih Tragedi Kanjuruhan

Dimana, terlihat kedua tim ini menurunkan tensi pertandingan. Vietnam hanya memainkan bola di lilni pertahanan mereka dan dari tim Thailand dinilai tidak ada niat untuk merebut bola yang dimainkan oleh Vietnam.

Para penggemar sepak bola Indonesia menganggap pertandingan yang dilakoni Vietnam vs Thailand tersebut seperti sudah diskenario.

Dalam laga pamungkas tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1 yang mengakibatkan Timnas Indonesia gagal melaju ke babak semifinal.

Baca Juga:  Kim Bong Soo Keras Dan Tegas Melatih Kiper Timnas Indonesia Jelang Piala AFF

Dengan begitu, PSSI membuat surat protes kepada AFF untuk menanyakan apakah laga mereka (Vietnam dan Thailand) berjalan fairplay atau tidak.

Akhirnya, PSSI memberikan keterangan resmi bahwa sudah mendapat balasan dari pihak AFF. Dimana, pihak AFF telah memilih Sport Radar untuk menganalisa terkait indikasi kecurangan di laga tersebut.

AFF juga menggunakan jasa ahli analisa teknis guna memberikan masukan dan mempelajari laporan dari pengawas dan perangkat pertandingan.

Bukan hanya itu, AFF juga meminta masukan dari pihak lain, yakni Ketua Komite Hukum AFF dimana dia juga mmerupakan kedua Komisi Disiplin AFC.

Baca Juga:  Belum Habis, Ilija Spasojevic Ingin Buktikan Diri Ke Shin Tae Yong

“Dari semua masukan, dapat disimpulkan bahwa tidak ada aturan yang dilanggkar dalam pertandingan yang dilakukan Vietnam dan Thailand di 12 menit terakhir. AFF berterima kasih kepada PSSIatas isu yang disampaikan agar AFF dapat mempelajari dari berbagai sisi,” tulis PSSI.

close