AFC Sebut Vietnam Jadi Favorit Juara Piala AFF 2022

AFC Sebut Vietnam Jadi Favorit Juara Piala AFF 2022
AFC Sebut Vietnam Jadi Favorit Juara Piala AFF 2022

Sebut Thailand melemah, AFC sebut Vietnam jadi favorit juara Piala AFF 2022 yang resmi diadakan mulai tanggal 20 Desember 2022 kemarin.

Pernyataan dari AFC ini cukup kontroversial, pasalnya dengan menyebutkan Timnas Vietnam sebagai favorit juara, maka dengan kata lain mereka menganggap remeh kontestan lainnya.

Pernyataan dari Konfederasi Sepak Bola Asia ini diungkapkan oleh sebuah media Vietnam belum lama ini, The Tao 247.

Tanpa ragu-ragu, AFC menyebutkan jika timnas berjuluk The Golden Star itu menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan kembali gelar juara Piala AFF 2022 kali ini.

Resmi Dibuka

Pertandingan perdana Piala AFF 2022 sendiri sudah dimulai dengan dua pertandingan yang dilakoni oleh penghuni Grup A.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Timnas Thailand meladeni tim lemah Brunei Darussalam. Sedangkan pada laga lainnya bertanding antara Timnas Kamboja vs Filipina.

Pada matchday pertama, juara bertahan Piala AFF edisi 2022, Thailand berhasil menghempaskan perlawanan dari Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0.

Sedangkan pada laga lainnya Timnas Kamboja berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Timnas Filipina dengan skor tipis 3-2.

Adapun Grup B Piala AFF baru merampungkan dua laga perdana mereka. Dua pertandingan tu adalah Myanmar vs Malaysia dan juga Vietnam vs Laos.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Pada laga pertama Grup B Piala AFF, Timnas Malaysia hanya mampu menang dengan skor tipis, 1-0. Gol semata wayang Timnas Malaysia dicetak oleh Abdul Halim pada menit ke-52.

Sementara itu, pada saat ini Timnas Vietnam unggul sementara dengan skor 2-0 atas Laos pada pertandingan yang diadakan di New Laos National Stadium.

Selain karena faktor pemain dan juga kesiapan tim Vietnam yang lebih matang, AFC juga menganggap pelatih Vietnam, Park Hang Seo juga menjadi faktor lainnya.

Seperti yang diketahui bersama, Park Hang Seo memutuskan untuk mundur dari juru taktik Timnas Vietnam setelah gelaran Piala AFF 2022 selesai.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Tentu saja para pemain Timnas Vietnam memiliki daya juang yang lebih karena ingin memberikan kado manis untuk Park Hang Seo.

 

Thailand Melemah

Selain karena faktor dari Timnas Vietnam sendiri, namun keyakinan AFC jika Timnas Vietnam akan menjadi juara lantaran lemahnya tim lain.

Lantaran Timnas Thailand melemah, AFC sebut Vietnam jadi favorit juara Piala AFF 2022 yang sudah bergulir.

Hal ini terjadi lantaran beberapa pemain bintang Timnas Thailand tak mengikuti ajang Piala AFF 2022 ini.***

close