Ada Peningkatan, Skuad Timas U-16 Menang Dilaga Uji Coba Terakhir

Ada Peningkatan, Skuad Timas U-16 Menang Dilaga Uji Coba Terakhir
Ada Peningkatan, Skuad Timas U-16 Menang Dilaga Uji Coba Terakhir

AISSEKIYA – Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor besar 7-0 atas Mataram Utama di pertandingan uji coba terakhirnya.

Pertandingan tersebut berlangsung di Maguwoharjo, Sleman kemarin malam. Sebelumnya, Timnas U-16 Indonesia juga berhasil menang besar atas Porda Sleman U-18 dengan skor 5-1.

Kemenangan-kemenangan itu jelas menunjukan bahwa tim asuhan Bima Sakti ini sudah banyak peningkatan.

Selain itu, kemenangan di laga uji coba tentu bisa menjadi modal berharga untuk menatap laga perdana menghadapi Filipina U-16 pada 31 Juli 2022 mendatang.

Untuk persiapan Piala AFF U-16, Timnas U-16 Indonesia memang sudah melakukan pemusatan latihan di kota Gudeg ini sejak awal Juli lalu.

Baca Juga:  Beda Dengan Vietnam, Pelatih Thailand Puji Indonesia Layak Gelar Even International

Untuk sekarang, Timnas U-16 Indonesia masih berisikan 30 nama pemain. Nantinya akan di kerucutkan menjadi 28 nama pemain saja untuk di bawa mengikuti turnamen Piala AFF U-16 2022.

Sementara itu, Timnas U-16 Indonesia tergabung di group bersama Vietnam,Filipana, dan Singapura di Piala AFF nanti. Dalam jadwal, tim besutan Bima Sakti ini akan bersua dengan Filipina U-16 di laga perdana nanti.

Bakal Bertemu Vietnam

Setelah itu, Garuda muda akan menghadapi Timnas Singapura dan yang terakhir Timnas U-16 Indonesia bakal bertemu musuh bebuyutannya, Vietnam. Ketiga pertandingan tersebut akan di gelar di Stadion yang sama yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga:  Tangis Haru Ibu Iqbal Gwijangge Saksikan Langsung Anaknya Bawa Timnas Ke Final

Berada satu group dengan Vietnam, beberapa media Vietnam pun menyebut penggemar sepakbola Timnas U-16 Indonesia harus siap-siap kecewa. Media yang mengatakan hal itu ialah Soha vn.

Dalam beberapa bulan belakangan, Soha vn memang cukup sering membahas masalah sepak bola Indonesia. Seperti yang di ketahui, sebelumnya Soha vn juga ikut berkomentar mengenai niatan PSSI hengkang dari AFF dan bergabung ke EAFF.

Kali ini mereka mengatakan bahwa Indonesia mempunyai rekor buruk ketika bertemu Vietnam di kelompok umur. Tak hanya sampai di situ, Soha vn juga menyebut bahwa Timnas U-16 Indonesia masih punya banyak kelemahan, salah satu di lini belakang.

Baca Juga:  Bermain 9 Pemain PSM Makassar Taklukkan Kedah Darul Aman

Bahkan Soha vn pun berani mengatakan bahwa sebenarnya Bima Sakti yang menjadi pelatih kepala Timnas U-16 Indonesia sebenarnya sudah tahu dengan kekuatan timnya yang masih di bawah peserta lain. Hal itu dapat di lihat dari respon Bima Sakti ketika di tanyai masalah kejuaraan.

close