Ada Masalah Batas Gaji, Christensen dan Franck Kessie Belum Bisa Masuk Daftar Skuad Barcelona

Christensen dan Franck Kessie resmi jadi pemain Barcelona musim ini

AISSEKIYA – Misi pelatih Barcelona, Xavi Hernandes, untuk membangun skuad Barcelona sudah dimulai ketika secara resmi mengumumkan dua pemain barunya, Andreas Christensen dan Franck Kessie.

Meski sudah secara resmi, kedua pemain tersebut masih belum mendapatkan izin untuk mengisi daftar skuad utama Barcelona.

Tim yang berjulukan Blaugrana ini belum bisa mendaftarkan kedua pemain barunya tersebut untuk bermain, meskipun sudah selesainya proses kontrak kedua pemain. Christensen dan Kessie meneken kontrak yang masing – masing berdurasi empat tahun di Barcelona.

Dapatkan Kedua Pemain Dengan Free Transfer

Klub yang bermarkas di Camp Nou itu berhasil memboyong kedua pemain tersebut dengan cuma – cuma.  Itu dikarenakan Christensen telah mengakhiri masa kontraknya bersama Manchester United dan Kessie dari AC Milan.

Baca Juga:  Alta Ballah, Pulang Trial Dari Spanyol Akan Dibawa Aji Santoso Hadapi Bhayangkara FC

Dengan kehadiran kedua pemain ini  Xavi Hernandes bertujuan untuk menyempurnakan lini tengah Barcelona.

Dengan Christensen dan Kessie, diharapkan akan menjadi pemain kunci Blaugrana untuk merebut tahta Liga Spanyol dari rival abadinya, Real Madrid.

Karena Aturan Batas Gaji La Liga

Terlepas dari pengumuman resminya, kedua pemain anyarnya itu tidak dapat masuk ke skuad utama Barcelona dengan alasan batas gaji La Liga.

Baca Juga:  13 Pemain Muda Persija Masuk Seleksi Garuda Select Angkatan Kelima

Menurut media Spanyol Cope, Blaugrana tidak dapat memasukkan kedua pemain tersebut karena masih menunggu Manchester United menyelesaikan transfer Frenkie De Jong.

MU telah mencapai kesepakatan transfer awal senilai 56 juta pounds untuk gelandang asal Belanda tersebut, namun sang pemain belum menyelesaikan persyaratan pribadinya.

De Jong sebelumnya teah memberi tahu Barcelona bahwa dirinya ingin tetap bertahan di Camp Nou, akan tetapi situasi finansial Barcelona yang mengkhawatirkan dengan berujung memaksanya menuju pintu keluar.

Baca Juga:  Beredar Video Alfeandra Dewangga Makan Nasi Padang Dengan Wanita, Vivi : Itu Bukan Saya!

Usai mendapatkan kedua pemain tersebut, Xavi masih membutuhkan satu posisi di lini serang Barcelona.

Dimana yang menjadi harapannya adalah penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dan pemain striker Leeds United, Rapinha. Akan tetapi, setiap pemain yang masuk harus mendapatkan stempel dari La Liga.

Selama proses transfer De Jong belum resmi ke MU, Barcelona terpaksa harus menahan harapannya untuk mendaftarkan pemain baru ke La Liga musim ini. 

close