Achraf Hakimi Pilih Cium Sang Ibu untuk Rayakan Kemenangan Maroko

Achraf Hakimi Pilih Cium Sang Ibu untuk Rayakan Kemenangan Maroko
Achraf Hakimi Pilih Cium Sang Ibu untuk Rayakan Kemenangan Maroko

Kalahkan Belgia, Hakimi Pilih Sang Ibu untuk Rayakan kemenangan Maroko ke gawang tim lawan pada pertandingan matchday ke-2 Piala Dunia 2022 Qatar.

Kemenangan penting baru saja ditorehkan Achraf Hakimi dan kawan-kawan pada laga lanjutan Grup F dengan mengalahkan Belgia.

Meski tak diunggulkan, namun Maroko berhasil tampil solid sebagai tim dengan menjungkalkan Belgia yang dihuni pemain kelas dunia.

Anak asuh Walid Regragui itu berhasil meraih poin penuh berkat kemenangan 2 gol tanpa balas atas Belgia yang kini menduduki rank 2 dunia.

Dengan raihan poin penuh ini membuat peluang Maroko untuk bisa lolos ke babak 16 besar semakin terbuka lebar.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Jalannya Pertandingan

Maroko menghadapi Belgia dengan modal hasil seri pada matchday pertama. Maroko bermain imbang 0-0 kala menghadapi Kroasia.

Disisi lain, Belgia datang dengan rasa percaya diri penuh usai meraih poin absolut pada pertandingan pembuka dengan mengalahkan Kanada dengan skor 1-0.

Dengan melihat materi pemain yang dimiliki oleh Belgia, tentu saja di atas kertas Belgia lebih diunggulkan ketimbang Maroko.

Sederet pemain kelas dunia seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Thibaut Courtois, hingga Eden Hazard menjadi pembeda.

Sejak babak pertama bergulir, Belgia kesulitan untuk menciptakan peluang bersih, meskipun mereka berhasil mengontrol jalannya pertandingan.

Hingga babak pertama usai, para pemain Belgia tak mampu menciptakan gol ke gawang Timnas Maroko.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Memasuki babak kedua, justru Maroko yang bermain lebih efektif. Gol pembuka justru diperoleh Achraf Hakimi dan kawan-kawan.

Menit ke-73 pendukung Timnas Belgia terdiam pada saat bola sepakan Abdelhamid Sabiri tak mampu dihalau oleh Courtois.

Tertinggal 1-0, Belgia semakin gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Maroko. Namun lini pertahanan Maroko yang dijaga Saiss dan Aguerd masih terlalu kokoh.

Maroko mengunci kemenangan pada injury time setelah sepakan Zakaria Aboukhlal berhasil mengubur Belgia.

Selebrasi Achraf Hakimi

Kemenangan Maroko atas Belgia ini tentu saja disambut suka cita seluruh tim, termasuk juga Achraf Hakimi.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Berhasil kalahkan Belgia, Hakimi Pilih Sang Ibu untuk Rayakan kemenangan Maroko pada pertandingan yang dihelat di Al Thumama Stadium tersebut.

Pemain kelahiran 4 November 1998 itu kedapatan langsung menghampiri sang bunda yang saat itu juga menyaksikan perjuangan buah hatinya.

Pemandangan penuh dengan rasa haru yang ditunjukkan Achraf Hakimi ini sontak saja menjadi buah bibir di dunia maya.

Saat ini Maroko berada di posisi ke-2 dengan 4 poin. Dengan satu pertandingan tersisa, maka peluang Maroko lolos ke babak 16 besar terbuka lebar.***

close