Absen Laga Kontra Brunei Darussalam, Kapten Timnas Indonesia U19 Bisa Absen Sekitar Satu Bulan

Muhammad Ferrari dipastikan tidakakan membela Timnas Indonesia U-19 dalam menghadapi Brunei Darussalam pada hari Senin (4/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kapten Timnas Indonesia itu mengalami cedera hamsting pada saat laga skuad Garuda Nusantara melawan Timnas Vietnam U-19.

Pada laga tersebut, Muhammad Ferrari tengah berduel dengan pemain Vietnam, Nguyen Van Truong. Namun, Ferrari salah jatuh dan salah tumpuan saat berebut bola dengan pemain Vietnam. Dengan insiden tersebut, Kapten Timnas Indonesia ini diperkirakan akan absen selama satu bulan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa pemain yang ditunjuk sebagai kapten tersebut akan melewatkan laga kedua Timnas Indonesia U-19 pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Muhammad Ferrari dilarikan ke pinggir lapangan dan menyembuhkan cederanya terlebih dahulu.

Baca Juga:  Jadwal Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia Versus Vietnam, Garuda Tuntaskan!

“Ferrari akan melewati satu laga berikutnya, sampai saat ini belum ada laporan lebih lanjut.

““Tetapi memang cedera hamstring merupakan cedera yang parah dan butuh sekitar satu bulan untuk penyembuhan hingga pulih,” Ujar Shin tae-yong.

Masih ada beberapa nama pemain yang siap menggantikan posisi yang ditinggalkan Muhammad Ferrari.

Baca Juga:  Dua Pemainnya Diusir Wasit AFC, Pelatih PSM Sebut Terbiasa Main Keras di Liga 1

Diantaranya Marcell Januar Putra yang bisa dijadikan salah satu opsi untuk mengisi kekosongan skuad Garuda Nusantara sepeninggalan Ferrari.

Dalam menghadapi Brunei Darussalam merupakan sebuah kesempatan untuk meraih kemenangan.

Dimana sebelumnya calon rival Timnas Indonesia U-19 itu menderita kekalahan yang cukup telak dari Myanmar dengan skor 7-0.

Menorehkan banyak gol menjadi tujuan yang harus diraih Timnas Indonesia U-19 untuk dapat bersaing memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Seperti yang sudah diketahui, perhitungan poin head-to-head akan menjadi penentu apabila ada tim dengan jumlah poin  yang sama.

Baca Juga:  Pemain Berdarah Surabaya Resmi Dikontrak Klub Liga Belanda, AZ Alkmaar

“Kami akan menyiapkan strategi dan line up pemain untuk mmenghadapi Brunei Darussalam. Kami memang imbang, namun Brunei menelan kekalahan telak.”

“Banyaknya gol atau tidak, kami tidak boleh meremehkan tim manapun,” lanjut Shin Tae-yong.

Meski kekalahan yang cukup besar dari Myanmar, Brunei Darussalam tetap tidak bisa diremehkan. Shin Tae-yong akan menampilkan penampilan terbaik anak asuhnya di setiap laga yang dijalani.

close