Abaikan Kekuatan Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Lebih Waspadai Malaysia

Abaikan Kekuatan Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Lebih Waspadai Malaysia
Abaikan Kekuatan Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Lebih Waspadai Malaysia

Abaikan kekuatan Timnas Indonesia, pelatih Vietnam waspadai Malaysia. Hal ini diungkapkan oleh Park Hang Seo melalui laman resmi Federasi Sepak Bola Vietnam.

Pada konferensi pers tersebut, Park Hang Seo angkat bicara soal kekuatan dari negara yang akan berlaga di Piala AFF 2022, termasuk Timnas Indonesia.

Park Hang  Seo akan memimpin Timnas Vietnam pada Piala AFF yang rencananya akan bergulir dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Meski kekuatan Timnas Indonesia banyak diperhatikan oleh negara lain, termasuk pujian dari media Vietnam, namun sepertinya ini tak membuat Park Hang Seo risau.

Park Hang Seo Tak Peduli

Sebelumnya, Timnas Indonesia besutan Shin Tae Yong ini mendapatkan berbagai pujian dari banyak pihak, termasuk dari salah satu media Vietnam.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Mereka mengakui jika saat ini program pelatihan dan juga kekuatan yang diracik oleh Shin Tae Yong patut diwaspadai oleh kompetitor Piala AFF yang lainnya, termasuk Timnas Vietnam.

Namun nyatanya pujian dari banyak pihak untuk Timnas Indonesia ini tak menarik perhatian dari pelatih yang kini telah berusia 65 tahun tersebut.

Jangankan memuji, memberi perhatian lebih saja tak dilakukan oleh mantan asisten pelatih Timnas Korea Selatan 2000 – 2002 tersebut.

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup A, bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam yang lolos melalui babak kualifikasi.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

“Tidak terlalu perhatian (kekuatan di grup A)”, ujar Park Hang Seo.

Waspadai Malaysia

Abaikan kekuatan Timnas Indonesia, pelatih Vietnam waspadai Malaysia yang berada di dalam satu grup dengan skuad yang dipimpinnya tersebut.

Bisa jadi, sebelum lebih jauh memikirkan calon lawannya di Grup A, pelatih Vietnam ini fokus untuk meladeni tim yang satu grup dengan Vietnam.

Sejauh ini, Park Hang Seo menilai jika Timnas Malaysia menjadi salah satu negara yang paling diwaspadainya.

Ia beralasan jika Malaysia yang kini diarsiteki oleh pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan Gon mengalami peningkatan kualitas yang pesat.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Selain itu, Harimau Malaya menurutnya juga kini memiliki daya juang yang jauh lebih baik ketimbang beberapa waktu yang lalu.

Turnamen Terakhir

Piala AFF 2022 ini akan menjadi turnamen yang terakhir bagi Park Hang Seo bersama Timnas Vietnam.

Sebagai kado perpisahan, tentu saja ia menginginkan hasil yang terbaik bagi The Golden Star (julukan Timnas Vietnam).

Dengan kualitas dan juga persiapan yang cukup matang, Timnas Vietnam tetap menjadi salah satu kandidat juara Piala AFF, Selain Timnas Indonesia pastinya.***

close