7 Tim Gugur dari Kualifikasi Piala Asia 2023, 3 Dari ASEAN, Indonesia Harus Maksimal !

piala Asia 2023
Penampilan Nadeo Argawinata

Saat ini sudah ada 7 tim yang dipastikan gugur di putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Asia 2023. 3 diantaranya adalah tim dari Asia Tenggara.

2 tim yang tergabung dalam Grup C sudah tereliminasi karena kekuatan Thailand dan Uzbekistan yang meraih kemenangan di 2 laga. Tim tersebut adalah Maladewa dan Sri Lanka yang belum meraih satu pun poin.

BACA JUGA:  Chelsea Berpeluang Besar Dapatkan Cristiano Ronaldo, Mungkinkah Terjadi?

Kemudian 2 tim dari Grup D juga rela tersisih untuk bermain di Piala Asia 2023 mendatang. Mereka adalah Kamboja dan Afghanistan yang menelan kekalahan dalam 2 pertandingan.

Selanjutnya di Grup E, 4 negara masih bisa bersaing sengit. Sedangkan pada Grup F, Singapura dan Myanmar harus rela pulang lebih dulu karena belum mengumpulkan poin dalam 2 laga.

BACA JUGA:  Timnas Thailand Siapkan Taktik Untuk Mengurung Marselino Ferdinan

Bisakah Timnas Indonesia Lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023?

Di sisi lain, Timnas Indonesia sebenarnya punya peluang untuk melaju ke putaran final Piala Asia 2023 nanti. Sementara ini mereka ada di posisi ke-2 dengan Raihan 3 poin dalam 2 laga.

BACA JUGA:  Hokky Caraka : Lupakan Kemenangan Lawan Brunei, Fokus Lawan Thailand

Di laga terakhir, skuad Garuda akan melawan Nepal yang digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, 14 Juni 2022.

Tapi, Indonesia ada di posisi paling buncit di urutan runner up terbaik. Tim arahan Shin Tae Yong tersebut ada di posisi ke-6 lalu kalah dari Malaysia walaupun mengoleksi poin yang sama.

close