6 Pemain dan Pelatih Chines Taipei Disanksi, Timnas Indonesia Diuntungkan?

  • Bagikan
Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand pada ajang kualifukasi Piala dunia

Keuntungan besar didapatkan oleh timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong jelang berhadapan dengan Taiwan di pra Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, timnas Indonesia dijadwalkan akan bersua Taiwan di pra Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang di Thailand.

Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia telah tiba di Thailand pada Minggu (03/10/21) sore waktu setempat. Hanya bek Arema FC yakni Johan Ahmat Farizi yang batal ikut karena sedang sakit.

Jelang pertandingan tersebut, skuat Garuda benar-benar mendapatkan keuntungan besar untuk meraih kemenangan. Pasalnya, skuat Taiwan sedang kacau balau gara-gara enam pemain disanksi dan pelatih kepala bernama Wang Jiazhong dinonaktifkan.

BACA JUGA:  Ikut Seleksi TNI, Dua Pemain Persita Absen di BRI Liga 1
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) telah melakukan investigasi dan menemukan kalau pemain bernama  Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu bersama dua wanita pergi ke hiburan malam untuk menenggak minuman keras saat TC pada 21 Agustus 2021 lalu.

Kemudian di hari yang sama, tiga pemain lainnya bernama Li Xiangwei, Lin Mingwei, dan You Jianghuang ketahuan membeli anggur dan langsung disita.

BACA JUGA:  Tanggappi Kritik Pedas Bung Yuke, Bung Towel: Kritikan Pada Shin Taeyong Salah Alamat

Satu bulan kemudian yakni pada 9 September 2021, You Jiahuang, Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, dan Lin Mungwei kembali berulah dengan pergi mabuk hingga larut malam.

Berikur rangkuman hukuman yang diberikan CTFA pada para pemain dan pelatih yang terlibat tindakan Indisipliner

Berikut Hukuman Bagi Enam Pemain dan Pelatih Timnas Taiwan

  1. Li Xiangwei dan Lin Mingwei: Diberikan peringatan tertulis.
  2. You Jiahuang: Saksi tidak boleh membela timnas selama enam bulan dan denda 10.000 yuan atau sekitar Rp22,1 juta.
  3. Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu: hukuman tidak boleh membela timnas Taiwan selama satu tahun dan denda 30.000 yuan atau sekitar Rp66,4 juta.
  1. Wang Jiazhong di-nonaktifkan dari jabatannya sebagai pelatih epala timnas Taiwan karena dianggap menutupi fakta dan tak bisa mengurus tim. Tugas pelatih kepala kini dioper kepada asisten pelatih bernama Ye Xianzhong.
  • Bagikan