3 Pemain Andalan Vietnam U-16 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-16

3 Pemain Andalan Vietnam U-16 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-16
3 Pemain Andalan Vietnam U-16 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-16

AISSEKIYA – Skuad Garuda Asia akan menghadapi Vietnam di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 pada hari Sabtu (6/8/2022) nanti. Terdapat tiga pemain andalan Vietnam yang wajib diwaspadai ketika Timnas Indonesia U-16 menjamu Vietnam.

Untuk saat ini, Timnas Indonesia masih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin dan masih unggul dalam hal produktivitas.Akan tetapi, Vietnam masih memiliki kesempatan untuk menggantikan Timnas Indonesia menempati puncak klasemen.

Dalam dua pertandingan, Vietnam menyajikan pola permainan yang cantik. Strategi yang diterapkan anak asuh Nguyen Quoc Tuan ini cukup klinis ketika bertahan bahkan juga mmenampilkan permainan yang agresif saat melakukan penyerangan.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

Vietnam saat ini sudah mengamankan dua kemenangan beruntun dengan torehan 10 gol dan hanya satu kali kebobolan.

Dalam laga perdana menjamu Singapura, Vietnam berhasil meraih menang dengan skor 5-1. Di laga keduanya, Vietnam membungkam Filipina dengan skor telak  5-0.

Disisi lain, skuad asuhan Bimma Sakti berhasil menang atas Filipina dengan skor 2-0 di laga perdananya. Memasuki pertandingan kedua, Timnas Indonesia sukses besar dengan menumbangkan Singapura dengan sembilan gol tanpa balas.

Akan tetapi, Vietnam mempertontonkan permainan yang sabar dan tidak tergesa – gesa untuk membuahkan gol ketika menguasai bola.

Baca Juga:  Sisihkan Alfeandra Dewangga, Shin Tae-yong Lebih Memilih Bek Muhammad Ferarri

Pertemuan Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 akan dilaksanakan di stadion Maguwoharjo, Sleman yang berlangsung pada tanggal (6/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Inilah ketiga pemain yang harus diwaspadai anak asuh Bima Sakti saat menjamu Vietnam:

Phan Thanh duc Thien

Pemain ini berposisi sebagai penyerang Timnas Vietnam U-16. Ujung tombak satu ini berhasil mengoleksi empat gol dalam dua pertandingan. Hasil inilah yang membuatnya menjadi pemuncak daftar pencetak gol sementara Piiala AFF U-16.

Hoang Cong Hau

Terdapat satu pemain lagi yang dianggap sebagai mesin gol Timnas Vietnam, yakni Hoang Cong Hau. Dalam dua pertandingan yang sudah dilakoninya, ia berhasil menyumbangkan tiga gol atau sama dengan torehan Nabil Asyura.

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

Nguyen Cong Phuong

Nguyen Cong Phuong adalah pemain ini merupakan pemimpin bagi rekan – rekannya di Timnas Vietnam U-16. Ia merupakan pemain gelandang yang ditugaskan sebagai pengatur ritme permainan.

Kapten timnas Vietnam U-16 ini memiliki kemampuan khusus dalam memberikan umpan terobosan yang membuat lini pertahanan lawan kelabakan.

close