3 Legiun Asing Dewa United Tampil Cemerlang, Ini Kata Nil Maizar

Nil Maizar bersama dengan Dewa United

Dewa United sukses mengimbang Persis Solo di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022.

Menghadapi tekanan dari ribuan fans Persis di stadion tak menyiutkan nyali tim tamu. Rangga Muslim dan rekan-rekan tertinggal lebih dulu melalui tandukan Fabiano Beltrame di menit ke 8’. Sampai akhirnya, Miftah Anwar Sani berhasil mencetak gol penyama skor dengan meneruskan kemelut didepan gawang Persis.

Raihan 1 poin itu membuat Dewa United masih menjaga asa untuk lolos menuju perempat final. Tapi, mereka masih tetap menunggul gasil dari laga lainnya di Grup A.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Dalam pertandingan tersebut, salah satu alasan yang membuat Dewa United tampil impresif ialah proses adaptasi yang sangat cepat dari legiun asing.

Diketahui bahwa Dewa United memainkan tiga legiun asing mereka. Diantaranya adalah Karim Rossi yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu, Lucas Ramos, dan Risto Mitrevski.

Sementara itu, pelatih Nil Maizar menyatakan kalau pemain asing tersebut baru memperoleh waktu singkat agar bisa beradaptasi dengan skuad yang ada. Tapi, ketiganya dituntut untuk cepat beradaptasi sebab akan bermain di ajang Piala PResiden musim 2022.

Baca Juga:  Cedera Kepala, Elkan Baggott Diragukan Bisa Perkuat Timnas Indonesia

“Pemain asing ini minggu lalu baru dampai, mungkin melakukan latihan baru lima hari,” ujar Nil Maizar ketika jumpa pers pasca pertandingan.

Dia menambahkan kalua salah satu faktornya ialah memberi kepercayaan pada pemain asing itu. Sebelumnya dia bahkan melakukan komunikasi mengenai jatah bermain.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

“Kita memang memberi kepercayaan kepada pemain asing ini. Kita tanyai dia bisa main sampai berapa menit? Mulai dari 20 hingga 30 menit.”

Kemudian kepercayaan tersebut mampu dibalas di pertandingan melawan Persis Solo. “Yang terakhir saya tanyai bisa atau tidak langsung bermain dari awal?”

“Mereka langsung enjoy dan mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki,” tandasnya.

close