13 Pemain Muda Persija Masuk Seleksi Garuda Select Angkatan Kelima

Garuda Select Angkatan Kelima
13 Pemain Muda Persija Masuk Seleksi Garuda Select Angkatan Kelima

AISSEKIYA – Klub yang berbasis di Kota Jakarta, Persija Jakarta tak henti-hentinya menyumbang pemain-pemain muda berbakat untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Baru-baru ini, ada 13 pemain muda Persija Jakarta yang masuk daftar untuk mengikuti seleksi Garuda Select yang berlokasi di Nirwana Park, Bojongsari, Depok.

Ke-13 pemain-pemain muda tersebut ialah Amirul Amin, Jehan Pahlevi, Ihsan Kusuma Siregar, Abi Yazid Bustomi, Gading Mahardian dan Muhamad Hafizh Rizkianur.

Selanjutnya ada Dimas Tiar, Dony Tri, Fava Sheva, Nathan Fariel, Savior Majestio Dawan, Fajira Aqhiyar, serta Mochamad Iqbal Aminullah. Beberapa dari mereka sempat tampil di ajang pra musim kemarin yakni Piala Presiden 2022.

Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

Kemudian, mereka dan beberapa pemain yang berasal dari klub lain akan bekerja keras untuk memperebutkan 12 slot saja.

Setelah itu, 12 pemain yang terpilih akan di kirim ke Inggris untuk menjalani progam Garuda Select jilid lima yang akan berlangsung selama enam bulan, Oktober 2022 sampai April 2023.

Ke-12 pemain yang terpilih tersebut nantinya akan mendapatkan pelatihan dari tim pelatih professional dan tentunya tetap di dampingi beberapa tim teknik PSSI. Persija Jakarta punya jejak yang cukup bagus di progam Garuda Select.

Baca Juga:  Sisihkan Alfeandra Dewangga, Shin Tae-yong Lebih Memilih Bek Muhammad Ferarri

Dalam data, Macan Kemayoran saat ini memiliki lima nama pemain alumni Garuda Select. Kelima pemain itu ialah duo kiper Adre Arido Geovani dan Risky Muhammad Sudirman, Alfriyanto Nico Saputro, Braif Fatari, serta Resa Aditya Nugraha.

Salah satu pemain Persija yang juga alumni Garuda Select yakni Resa Aditya memberikan dukungan penuh kepada pemain-pemain muda Persija yang ikut progam tersebut.

“Untuk kalian semua yang mengikikuti seleksi progam Garuda Select semoga sukses, selalu berjuang dan bekerja keras. Teruslah fokus pada tujuan sebab tak banyak orang bisa mendapatkan kesempatan untuk memperoleh ilmu ini.” kata Resa Aditya.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

Tak hanya Resa, Braif Fatari juga memberikan dukungan kepada seluruh pemain muda Macan Kemyoran yang ikut seleksi Garuda Select.

“Kepada teman-teman yang ikut seleksi semoga terpilih. Semua butuh perjuangan dan kerja keras untuk bermain bersama Garuda Select sebab di sana nanti kalian akan di latih lebih keras lagi.” kata Braif Fatari.

close